MTQ Tingkat Kab Bekasi Bakal Digelar Bersamaan Hari Santri Nasional

TOPIKKITA.COM | BEKASI – Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke-54 tingkat Kabupaten Bekasi akan digelar bersamaan dengan momentum Hari Santri Nasional Tahun 2022, di Bumi Perkemahan Karang Kitri, Kecamatan Bojongmangu.

Hal ini dipastikan dalam rapat finalisasi acara, yang dihadiri Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda, Bennie Yulianto Iskandar, Kasi Binmas Islam Kantor Kemenag Kabupaten Bekasi, Ketua LPTQ Kabupaten Bekasi, serta Camat Bojongmangu Agung Suganda, di Kantor Kecamatan Bojongmangu. Kamis (22/09/2022).

Bennie menjelaskan Kecamatan Bojongmangu telah mempersiapkan segala kebutuhan untuk menunjang kegiatan MTQ ke-54 Tingkat Kabupaten Bekasi, yang akan dibuka berbarengan dengan upacara Hari Santri Nasional Tanggal 22 – 28 Oktober 2022 mendatang dengan panggung utamanya di Bumi Perkemahan Karang Kitri.

“Insya Allah upacara akan diselenggarakan tepat pada upacara hari santri yaitu tanggal 22 Oktober Hari sabtu, akan berlangsung sampai 28 Oktober. Panggung utama itu biasanya untuk tilawah itu akan di Karang Kitri,” ungkapnya usai rapat.

Bennie menuturkan panitia telah melakukan survei ke lokasi yang dijadikan tempat gelaran ragam cabang MTQ ke-54 ini.

“Sebelumnya pak Camat sudah menyampaikan venue-venue atau lokasi acara secara visual. Pada hari ini kita ingin melihat langsung kondisi lokasi, yang akan dijadikan tempat upacara Hari Santri dan MTQ,” lanjutnya.

Bennie menyebutkan mengenai rencana acara yang dilaksanakan, nantinya akan dibuka dengan Pawai Ta’aruf sepanjang Jalan Bojongmangu, sampai ke Buper Karangkitri, kemudian dilanjutkan dengan upacara Hari Santri Nasional Tahun 2022 sekaligus pembukaan MTQ ke-54.

“Kita akan menggelar upacara hari santri, baru kegiatan pembukaan di panggung utama, ditutup dengan pembukaan expo pameran UMKM juga dari pondok pesantren dimana mereka ada program unggulan provinsi itu One Pesantren One Product,” ungkapnya.

Bennie bersama panitia pelaksana juga telah mempersiapkan beberapa lokasi untuk tempat singgah para kafilah di tiap kecamatan yang akan menjadi peserta MTQ.

“Penginapan pada hari ini baru akan kita survei nanti bapak camat yang langsung memimpin survei kita, sudah disiapkan beberapa rumah untuk para kafilah,” tutupnya.

Pos terkait