TOPIKKITA.COM | CIKARANG TIMUR, BEKASI – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Organisasi Masyarakat (Ormas) SINGA BEKASI, Anang Riyadi yang dikenal dengan sebutan nama “Ketua Ambon” dalam rangkan acara syukuran Akikah putrinya yang bernama Zhaafira Rahmadani Riyadi pada hari Minggu (21/06/2020) ia mengajak kepada seluruh jajaran anggotanya agar bisa berbuat baik untuj orang banyak.

Acara syukuran yang di gelar di kediamannya sejak Minggu pagi hingga malam hari di Kampung Ceger Rengasbandung, Desa Tanjung Baru, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat ini sengaja diadakan oleh Ketua Ambon sekaligus sebagai ajang silaturahmi dengan para anggotanya dari seluruh pengurus DPC se-Bekasi guna mempererat hubungan ikatan batin agar tercipta kekompakan dalam pergerakan berorganisasi.

Sejak siang hingga waktu Dzuhur, para saudara, tetangga dan sahabat lainnya yang hadir, turut mengikuti dan mendengarkan acara siraman ruhani yang disampaikan oleh penceramah multitalenta, Ustad Taufik Suprapto, S.Sos.I pimpinan pesantren Darut Taufiq, Desa Jatireja, yang sengaja di undang oleh ketua Ambon.

Ustad Taufik saat memberikan siraman ruhani

Pada malam harinya, khusus para anggota DPD maupun DPC Ormas Singa Bekasi mendapatkan pencerahan wawasan dalam berorganisasi juga pemahaman tentang hukum yang disampaikan oleh salah seorang sahabat ketua Ambon dari kepolisian.

Malam itu, ketua Anang/Ambon kepada jajarannya berharap agar bisa membuat citra yang baik di masyarakat terkait keberadaan Singa Bekasi sebagai salahsatu Ormas tertua di Bekasi karya KH. Nur Ali dengan julukan yang di sandangnya, SINGA BEKASI.

Anang Riyadi / Ambon (Ketua DPD SINGA BEKASI bersama Penceramah Ustad Taufik Suprapto

“Saya berharap, kita semua harus bisa menjaga nama baik almamater lembaga kita dimata masyarakat. Berusaha berbuat baik, jauhkan kemaksiatan, gali potensi yang ada di wilayah masing-masing dengan sebaik-baiknya dan jangan lupa, terus lakukan sinergitas dengan instansi pemerintahan dan penegak hukum,” ujar ketua Ambon dihadapan para anggotanya.

Dirinya juga menegaskan, “kita harus bisa berbuat baik untuk orang lain. Syukur-syukur bisa memberikan contoh sebagai teladan dan mengajak orang banyak ke arah kebaikan. Minimal kita bisa bermanfaat untuk dirisendiri, keluarga, bahkan para tetangga di wilayahnya masing-masing.” Tegasnya.

(AB/AM)