Salah satu bukti transfer dari koban ke pelaku penipuan

TOPIKKITA.COM | MALUKU UTARA – Modus penipuan yang dilakukan oleh oknum tidak dikenal, yang mengaku sebagai Oknum Anggota Polisi dan Wartawan asal Kota Luwuk Sulawesi Tengah, berhasil meraup uang sebesar Rp.10.500.000 Pada seorang Ibu Rumah Tangga Di Kabupaten Pulau Taliabu.

Ibu yang menjadi korban penipuan itu adalah Rahma ( 48 ) yang kesehariannya sebagai pedagang dipasar Rakyat, Kota Bobong.

Rahma ( 48 ), kepada awak media menjelaskan, panggilan nomor tidak dikenal pada Sabtu, (04/01/2020) lalu, dengan modus bahwa pelaku telah menyergap anak korban karena mengedarkan narkoba sehingga dirinya diminta untuk mengirim uang agar bisa menutupi kasus tersebut.

Korban saking ketakutan serta panik langsung mentransfer uang ke rekening bank BNI dengan Nomor 0844282665 atas nama Khairunnisa sebesar 10.000.000 tak hanya itu pelaku juga meminta korban untuk memberikan pulsa sebanyak 500.000.

“tiba-tiba saya ditelepon nomor tidak dikenal, mereka bilang apakah ini dengan ibu Rahma, saya jawab, iya benar, ini dengan sapa? Ini dengan polisi di Luwuk, anak ibu sedang kami tahan, dia ditangkap karena jual narkoba. Ibu harus berikan uang kompromi dengan kami, polisi ada 2 orang. Kalau tidak, anak ibu akan di penjara 8 tahun,” Ujar Ibu Rahma, mengulangi percakapan dengan pelaku.

Lanjut korban, “karena saya sudah takut makanya saya langsung transfer uang ke mereka sebanyak 10 juta, setelah itu mereka juga kasih bicara saya dengan wartawan, katanya teman anak saya yang di Luwuk, mereka juga meminta pulsa dan saya kirim pulsa seharga 500.000, karena mereka minta tambahan uang makanya saya langsung bilang ke mereka lebih baik saya ke kantor polisi saja, langsung mereka matikan telepon,” tambahnya.

Saat tersadar kalau dirinya sudah ditipu ia langsung menuju ke Polsek Taliabu Barat untuk melaporkan hal tersebut.Saya sadar kalau saya sudah ditipu, makanya saya langsung ke kantor Polsek Taliabu Barat, untuk melaporkan hal itu, ” tutup korban.

Secara terpisah, saat media ini menyambangi pihak Polsek Taliabu barat untuk menanyakan perkembangan kasus tersebut, salah satu anggota polisi yang sedang berada di ruang piket pelayanan terpadu langsung mengatakan, silahkan ketemu dengan anggota piket yang nerima laporan.

“nanti ketemu saja dengan anggota yang piket pada waktu pelaporan di terima.” Katanya. *(Hermawan)