TOPIKKITA.COM | CIKARANG – Sebuah mobil besar bak terbuka (dum truk fuso) dengan plat nomor polisi B. 9880 FXW yang sedang mengangkut kendaraan excafator alat berat kontruksi (Beko) terguling.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Raya Urip Sumoharjo arah Karawang – Bekasi tepatnya di jalur Lemahabang Kampung Kaum Attakwa RT.02/01 Desa Tanjung Sari, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, sekitar pukul 22.45 WIB. Senin, (07/09/2020).

Dari keterangan kondektur, Andri menerangkan, bahwa tergulingnya mobil pembawa excafator yang di angkut dari pool BDX Karawang menuju pool BDX Bekasi ini, akibat muatan yang diangkut bebannya terlalu berat.

“Tali sling pengikatnya putus, sehingga supir panik, lepas kendali dan terguling,” Ujar Andri.

Dari kecelakaan ini supir dan kondektur semuanya selamat, tidak sampai memakan jiwa. Namun mengakibatkan kemacetan parah mulai arah dari Rengasbandung – Lemahabang dan Lemahabang – Cibarusah, hingga alur lalulintas menuju arah Cikarang – Bekasi terhambat. Selain itu, banyak juga warga sekitar berduyun – duyun berdatangan untuk melihat kejadian.

Saat berita ini di terbitkan, proses evakuasi sedang berlangsung sekitar pukul 01.00 WIB, dan kasus ini dalam penanganan Polsek Cikarang Utara. (Fikri)