TOPIKKITA.COM | CIREBON – Kota Cirebon persiapkan kandidat terbaiknya untuk mengikuti ajang Pemilihan Mojang Jajak Jawa Barat (Moka Jabar) yang akan digelar pada Juli 2021 mendatang.

Untuk itu, Kota Cirebon memilih Jaka-Rara dari salah satu paguyuban yang dibentuk Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (DKOKP) , pada (Rabu, 7/04/2021). Reaudisi digelar untuk mencari sepasang kandidat. Kendati demikian, seleksi ini hanya dapat diikuti oleh angkatan 2018 dan 2019 saja dengan mematuhi prokes yang berlaku. Mengingat salah satu persyaratan di ajang Moka Jabar dibatasi usianya, yakni mulai dari usia 18 tahun sampai 23 tahun.

Hal ini seperti yang dikatakan Ketua Paguyuban Jaka Rara Anwar Fauzi, hari ini telah ditetapkan sepasang kandidat Jaka dan Rara Kota Cirebon yang dipersiapkan untuk mengikuti ajang Moka Jabar pada Juli mendatang. “Alhamdulillah hari ini telah terpilih sepasang kandidat Jaka dan Rara Kota Cirebon melalui reaudisi guna ikuti Moka Jabar.” Kata Kang Anwar

Ia menjelaskan, “pihak Paguyuban juga akan melakukan pembinaan dan berkordinasi terus dengan pihak DKOKP sendiri. Kita akan memberikan pembinaan untuk beberapa bulan kedepan, mulai dari publik speeking, grooming dan pasti kedepannya akan ada evaluasi sampai mereka benar-benar siapdi kirim ke moka jabar tahun 2021 ini. Ungkapnya di ruang aula

Paguyuban Jaka Rara sendiri berharap, pasangan yang terpilih melalui reaudisi pada hari ini, bisa menjadi perwakilan Kota Cirebon yang terbaik di malam Grand Final, tergetnya kalo bisa Juara ataupun Predikat itu gak masalah bagi kita, terpenting dapat memberikan yang terbaik di malam puncak Grand Final nanti. ” Pungkasnya

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (DKOKP) Kota Cirebon Agus Suherman melalui Eha Suhati Kasi Sumberdaya Pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, mengatakan pihaknya akan siap membantu apa saja yang akan diperlukan dari kandidat yang terpilih. ” Ya alhamdulillah telah terpilih sepasang kandidat Jaka Rara, dan kita akan semaksimal mungkin membantu apa saja yang diperlukan teman-teman Paguyuban walau dengan akomodasi yang terbatas.” Ujarnya.

BACA JUGA :  Danrem 071/WK Pimpin Ziarah Hari Pahlawan Tahun 2019

Lanjut ia, ” Pihak Dinas juga berharap semoga perwakilan Kota Cirebon dapat memberikan yang terbaik minimalnya mendapatkan Predikat di malam Grand Final nanti.” Tutup Eha.”

Moka Jabar sendiri merupakan ajang bergengsi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jabar pada tiap tahunnya, tentunya hal ini menjadi tugas berat dan membutuhkan persiapan yang sangat matang bagi Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (DKOKP) Kota Cirebon. Tentunya juga, tak lepas dengan menggandeng Paguyuban Jaka Rara Kota Cirebon. (M.I.R)