Malam Ini, Siapakah Yang Akan Mimpin NU Kedepan?

TOPIKKITA.COM | LAMPUNG – Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-34 yang dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo di Ponpes Darussa’adah, Gunung Sugih, Lampung Tengah, Rabu (22/12/2021) kemarin, pada malam hari ini akan berlangsung pemilihan Ketua untuk memimpin NU selanjutnya.

Pada malam ini, Kamis (23/12/2021) akan berlangsung puncak kontestasi dalam memilih Ketua Tanfidziyah (ketua umum) dan Rois ‘Aam (ketua dewan penasehat) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang akan dilakukan oleh para pengurus inti dari berbagai daerah di seluruh Indonesia secara langsung.

Bacaan Lainnya

Ada beberapa kandidat calon ketua yang mengemuka ke publik, diantaranya : KH. Said Aqil Siraj (SAS), Yahya Cholil Stafquf (YCS) dan KH. As’ad Ali.

Diketahui bersama, SAS adalah petahana (ketum PBNU saat ini), YCS (Katib ‘Aam PBNU saat ini) yang juga kakak kandung Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, mereka berdua dianggap oleh para kalangan Nahdliyin adalah sebagai pesaing utama dalam calon ketua. Akan tetapi bila nanti malam terjadi KH. As’ad Ali benar – benar ikut mencalonkan diri, mungkinkah ia akan menjadi kuda hitam yang kemudian malah bisa menjadi pemenangnya.

Pos terkait