TOPIK KITA, Bekasi – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor kabupaten Bekasi dalam hal ini bidang Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor menggelar acara “Dirosah Ula” selama dua hari ( 20 s/d 21) bertempat di area Pondok Pesantren Nurul Falah pimpinan Gus Abdul Rozak Kp. Poncol Desa Hegar Mukti Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi.

Dalam acara ini dihadiri oleh Puluhan peserta yang terdiri dari para tokoh agama, pimpinan pesantren, majlis dan para da’i dari berbagai desa ataupun kecamatan wilayah kabupaten Bekasi. Turut hadir juga segenap para anggota Ansor dan Banser khususnya wilayah Cikarang Timur yang diketuai oleh Macho Sugianto.

Dalam sela – sela acara, Sekjen GP Ansor kabupaten Bekasi ‘Himawan’ kepada media mengatakan, “Gerakan Pemuda Ansor adalah organisasi Badan Otonom dibawah Nahdatul Ulama (NU). Sementara dibawah Ansor adalagi Badan Semi Otonom yaitu Banser dan Rijalul Ansor. Adanya Banser dan Rijalul Ansor adalah untuk mengkhususkan para anggota sesuai bakat minat dan kemampuan keilmuan yang dimiliki oleh para anggota Ansor. Nah, tujuan diadakannya acara Dirosah Ula, adalah untuk menghasilkan para kader – kader Ansor yang kedepannya nanti dia fokus dan istiqomah di bidang majlis dzikir dan solawat Rijalul Ansor.” Ucap ‘Himawan’. Minggu (21/10/2018).

Ahmad Tetuko Taqiyudin (Atet) Ketua GP Ansor kabupaten Bekasi “berharap para peserta dapat mengimplemetasikan apa yang sudah didapat dari rangkaian kurikulum materi yang sudah didapatkan selama dua hari ini.

Dan nanti akan ada dirosah selanjutnya dengan kurikulum lanjutan berikutnya. Atet juga mengajak peran serta kepada para sahabat agar tidak sungkan untuk memproklamirkan majlis yang dimiliki bersama sama dengan Majlis Rijalul Ansor agar bisa mengajak kepada masyarakat sekitar yang ada di wilayah masing – masing. Pesan Atet dalam sambutan penutupan acara. [Red]