TOPIKKITA.COM | BEKASI – Puluhan rumah di Kp Pondok Dua, Kp Sungai Labuh, Desa Pantai Harapan Jaya, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi terendam banjir akibat luapan air laut Muara Gembong dan curah hujan yang deras selama 3 hari berturut-turut.

Sebanyak 126 KK (366 jiwa) area rumahnya terendam banjir, yang meliputi 19 anak bayi dibawah tiga tahun (batita), 28 anak dibawah lima tahun (balita), 36 anak remaja, 271 Orang dewasa, dan 12 Orang lanjut usia (lansia) terkena dampaknya.

hal ini mengetuk hati para mahasiswa Bekasi dari Institut Agama Islam Shalahuddin Al Ayubi (INISA) turun kejalan untuk menggalang dana, mengajak para pengendara agar menyisihkan sebagian hartanya dalam membatu para terkena dampak banjir tersebut.

“Dengan galang dana ini berharap bisa menambahkan rasa peduli kemanusiaan di Kabupaten Bekasi,” Ungkap Rifqoh Nurjannah, Ketua Senat Mahasiswa INISA saat di wawancara dijalan Cibitung. Jumat (05/02/2021).

Ia juga mengatakan, bahwa banyaknya masalah ini tidak bisa terselesaikan begitu saja jika hanya mengandalkan bantuan pemerintah, maka perlu peran mahasiswa dan masyarakat untuk saling membantu juga.

“Sebagai Mahasiswa khusunya, sudah seharusnya turut membantu masyarakat sekitar yang kesulitan,” ujar Rifqoh.

Dari keterangan Rifqoh, kegiatan ini berlangsung di dua titik, yaitu perempatan lampu merah Cibitung dan lampu merah Grand Wisata Tambun. Aksi galang dana ini rencana akan di adakan selama 2 hari, Jumat dan Senin.

“Kegiatan ini akan dilangsungkan pada Jumat dan Senin sore di lampu merah Cibitung dan Grand Wisata,” pungkasnya. (Red/Res)

BACA JUGA :  DPD Laskar NKRI Bersama Srikandi Gencar Santuni Yatim Ditengah Wabah Pandemi