Mahasiswa HMI Demo Kemendagri Tolak SK Pengangkatan Wakil Bupati Bekasi

  • Whatsapp

TOPIKKITA.COM | JAKARTA – Dua hari pasca dilantiknya Wakil Bupati Kabupaten Bekasi, Akhmad Marjuki, di Bandung pada Rabu (27/10) oleh gubernur Jawa Barat, Pergerakan Mahasiswa dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Bekasi yang diketuai oleh Budi Nasrullah bersama rekan-rekannya melakukan aksi demonstrasi di depan gedung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Jumat (29/10/2021).

Mereka mengangkat berbagai tulisan dan spanduk sebagai bentuk menyuarakan aspirasi menolak Surat Keputusan (SK) Mendagri atas ditetapkannya Akhmad Marjuki sebagai wakil Bupati Bekasi.

BACA JUGA :

Mereka membentangkan salah satu spanduk yang bertuliskan : “Copot Kemendagri dan Gubernur Jawa Barat,”

Dalam orasinya, Kordinator aksi, Refangi Hidayatulloh manyatakan, bahwa dalam proses pemilihan wakil Bupati dinilai sudah cacat prosedural, karena Panlih dan DPRD Kabupaten Bekasi belum mengantongi izin.

“Kami menduga banyaknya aksi suap menyuap. Dengan tegas, Mahasiswa HMI menolak SK Mendagri. Jika tuntutan kami dalam waktu 1×24 jam tidak dipenuhi, kami akan bawa kasus ini ke Mahkamah Konsitusi (MK) dan ke KPK, karena kita menduga banyak suap menyuap di dalam tubuh tubuh Kemendagri, Pemprov Jawa Barat, dan DPRD Kabupaten Bekasi,” Ujar Refangi.

Pos terkait