TOPIKKITA.COM | CIKARANG TIMUR, BEKASI – Sepanjang jalan utama wilayah Kelurahan Serta Jaya hari ini dilakukan aksi bersih – bersih pemotongan rumput liar yang ada di sekitar sepanjang jalan raya utama menuju akses Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Di mulai sejak pagi hari sekitar pukul 08.00 WIB sampai sore hari sesuai yang sudah di intruksikan oleh lurahnya, dengan alat mesin pemotong rumput di tangan, si abang yang biasa akrab disebut Mang Ompong ini sigap membabad semua rumput liar yang tumbuh di sepanjang jalan.

Seorang warga Kampung Pegadungan wilayah Kelurahan Sertajaya yang namanya enggan di tulis, ia mengatakan bahwa dirinya sangat bangga dengan aksinya mang Ompong dan di kawal langsung oleh Lurahnya.

“Ini baru lurah kita…, mantap..! Jarang – jarang lurah sampe mau ngawal langsung motong rumput disepanjang jalan di wilayahnya,” celetuk warga, dengan bahasa daerah has sehari – harinya. Selasa (11/08/2020).

Masih katanya, “semenjak lurahnya Pak Toha, beliau sangat aktip dalam tiap aksi kemasyarakatan. Ga sedikit pak, aparat kelurahan di bawahnya yang ampe kemaluan melihat sikap – sikap lurahnya yang pro aktip bersosial.” Tambahnya sambil senyum bangga meyakinkan.

Melihat aksi mang Ompong tersebut, awak media yang kebetulan melintas mencoba konfirmasi kepada Lurah Sertajaya, Muhammad Toha.

Muhammad Toha (menggunakan helm), Lurah Sertajaya saat mengawal langsung proses pemotongan rumput di jalan Tegaldanas arah Pemda Kabupaten Bekasi

M. Toha mengatakan bahwa dirinya hanya sekedar mendampingi Mang Ompong agar bersemangat dalam babad rumput di area sepanjang jalan wilayah Sertajaya.

“Mulai dari area pekarangan kelurahan, muter ke kampung Pegadungan, Rawabangkong, Kobakbitung, bugelsalam. Pokoknya muter sepanjang wilayah Sertajaya aja,” terang Toha.

“Biar enak di lihat aja.., kalau bersih, sehat, kan dilihatnya juga nyaman bagi orang yang melintas.” Pungkasnya. *(red)