TOPIKKITA.COM | Jakarta – Lurah Kebon Jeruk Darwa S.KM.M.AP bersama jajarannya pantau langsung situasi malam Natal ke lokasi Gereja Maria Bunda Karmel di Jalan Sang Timur RT.002/04 Kelurahan Kebon Jeruk, Kecamatan Kebon Jeruk, Kota Administrasi Jakarta Barat.Selasa (24/12/19) malam.

Darwa dan jajarannya turun langsung memantau proses perayaan malam Natal,guna berusaha menjamin rasa aman dan nyaman bagi bagi warganya yang beragama Nasrani dalam merayakan hari kebesarannya.

Perlu diketahui, bahwa Gereja MBK sangat banyak sekali Jemaatnya, baik dari wilayah sekitar mau pun dari luar. Jemaatnya berjumlah kurang lebih 8.000 orang. Proses menjalankan sesi 2 Missa dipimpin oleh Romo Andreas Dedi O Cam dan Romo Kardiman O Cam, dengan mengangkat Tema “Hiduplah Sebagai Sahabat, Bagi Semua Orang”.


Bersama jajarannya dari unsur TNI, Polri, dan FKDM, Kelurahan Kebon Jeruk juga menyiapkan Tim Medis dengan menyediakan 1 unit armada ambulance sebagai langkah antisipasi jika jemaat memerlukan bantuan medis dalam hal tak terduga ketika menjalankan proses perayaan Natal hingga puncaknya.

“Meski kegiatan perayaan di rencanakan berakhir pada pukul 00.00 Wib, tetap kami jamin hingga menjelang hari puncak natal nya esok hari bersama – sama unsur terkait,” ujar Darwa.

Darwa menambahkan, “bahwa dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat agar bersama sama menjaga kesatuan dan persatuan, bisa saling menghargai dan toleransi antar umat beragama, serta menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan.” Pintanya.

*(Aris Putrajana)