TOPIKKITA.COM | BEKASI – Lurah Kebalen Kecamatan Babelan Firman Arief Sembada menyambangi kediaman kakak beradik lanjut usia yang tinggal bersama di Perumahan Taman Kebalen Blok J2 No. 36, Kelurahan Kebalen Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kedatangan Lurah Kebalen yang didampingi L. Budiarto, Sekretaris Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bekasi Raya ke kediaman Senglay (63), Abeng (60) dan Wawa (52) ini diapresiasi para aktivis Sahabat Orang Sakit (SOS) Global Ministries, Jakarta yang juga menjenguk kakak beradik tersebut.

“Kami sangat apresiasi kehadiran Lurah Kebalen dan pengurus SMSI Bekasi Raya untuk menjenguk saudara kita, Bu Senglay yang sedang mengalami sakit stroke,” ujar Yus Mangunsong, koordinator Sahabat Orang Sakit (SOS) Global Ministries, Jakarta, Senin (1/2/21) sore.

Menurutnya, pihaknya sangat bangga dengan Lurah Kebalen yang telah menyempatkan diri untuk menyambangi dan melihat kondisi rumah yang ditempat kakak beradik lansia ini, apalagi kondisinya sedang hujan.

“Selaku warga Kelurahan Kebalen, saya merasa salut dan bangga dengan kinerja Lurah Firman yang masih muda dan gagah ini” ujarnya bangga.

Menurut Yus Simangunsong, selain salah satu dari kakak beradik ini menderita stroke, kondisi rumah yang ditempati mereka sudah tidak layak huni. Sehingga dirinya dan teman-teman SOS lainnya sengaja datang ke rumah ini untuk melihat kondisi kakak beradik lansia saat ini.

“Kami mendengar kabar, kalau kakak beradik ini perlu pertolongan, makanya kami segera ke sini. Apalagi dengan kehadiran dan kepedulian Pak Lurah, semakin menambah semangat kami untuk membantu mereka,” paparnya.

Sementara itu, Lurah Kebalen Firman Arief Sembada mengatakan, pihaknya pasti akan menyambangi jika mendengar ada warganya yang tengah menderita sakit dan butuh pertolongan.

“Insya Allah, kita akan bantu untuk memberikan solusi untuk memperbaiki rumah yang kita nilai tidak layak ini. Doakan saja, semoga saya bisa membantu mereka,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu hadir pula Rochmatillah Wakil Ketua Bidang Verifikasi Data SMSI Bekasi Raya, Satiri, Sekretaris Kebalen Tanggap Bencana (KTB), Sawar, Pengawas pada Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPRKPP) Kabupaten Bekasi, Mardi Staf Trantib Kelurahan Kebalen dan para aktivis SOS Global Ministries, Jakarta. (Red/BU)

BACA JUGA :  Seniman Jalanan Asal Karawang Berharap Ikut Pelatihan Kerja Dari Pemerintah