TOPIKKITA.COM | JAKARTA – Jelang malam pergantian tahun, Lurah Duri Kepa, Marhali, S.Sos bersama jajarannya melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di area taman Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Dupa Indah yang ada di wilayahnya, Jalan Mangga XIV RT. 07/03 Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Selasa (31/12/2019) Siang.

Dalam sidak tersebut, di lokasi RTH ditemukan beberapa botol sisa minuman keras (miras), sampah barang rongsokan, termasuk adanya kasur busa berserakan di lokasi tempat terbuka untuk suasana santai masyarakat ini.


Lurah Duri Kepa, Marhali dilokasi mengatakan kepada awak media bahwa temuan hal seperti ini membuatnya geram.


“Temuan barang barang seperti ini membuat saya geram. Dan yang sangat saya sesalkan, sampai ada miras, kasur busa dan sampah botol – botol plastik,” Ujar Lurah.


Masih terang Lurah, “Meskipun taman RTH ini belum di serahkan secara simbolis kepada Pemerintah Kelurahan, sudah selayaknya ruang terbuka hijau di manfaatkan masyarakat untuk bersinergi, berkumpul, saling silaturahmi antar masyarakat untuk melakukan hal – hal yang positif,” Pintanya.


Meski bersikap geram, namun Lurah juga menghimbau masyarakat untuk sama – sama mengawasi dan turut menjaga kebersihan, agar menjadikan sarana publik menjadi bagian penting dalam masyarakat untuk kenyamanan dan ketertiban bersama.


(Aris PJ)