TOPIKKITA.COM | KARANG BAHAGIA, BEKASI – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Benteng Bekasi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Karang Bahagia bersana warga Perumahan Taman Raya Cikarang Kp. Kandang RT.09 RW.05 Desa Sukaraya, Kecamatan Karang Bahagia, Bekasi, melakukan penyemprotan cairan disinfektan dalam rangka pencegahan dan pemutusan mata rantai virus Corona atau covid-19. Minggu (29/03/2020).

Ketua LSM Benteng Bekasi DPC Karang Bahagia Hermansyah dan ketua RT.09 RW.05 Erie Dodo mengajak warga perumahan untuk bersama-sama melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara swadaya. Kegiatan tersebut dimulai dari jam 8:00 sampai dengan selesai.

Penyemprotan dilakukan guna menangkal atau meminimalisir penyebaran virus Corona di beberapa titik seperti Mushola, Majelis ta’lim dan rumah-rumah warga juga menjadi sasaran penyemprotan disinfektan tersebut.

Disela sela kesibukan dengan warga lainnya, Ketua DKM Mushola Al-Muhajirin, Sugiono mengatakan,

“Semoga apa yang kami upayakan bersama warga ini, bisa membuat rasa nyaman untuk warga perumahan terkait virus Corona tersebut” ucap Sugiono.

Dalam kesempatan itu tampak hadir pula Camat Karang Bahagia, Karnadi, S, Sos.MM, ia menghimbau kepada warga masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan dan mendawamkan (merutinkan-red) dalan keseharian.

“Untuk pencegahan pemutusan mata rantai virus Corona, warga diminta agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggal dan mendawamkan berwudhu minimal lima kali sehari semalam. Dan berdoa kepada Allah SWT, semoga virus Corona segera berlalu” terang Camat.

Ditempat berbeda melalui seluler, ketua umum LSM Benteng Bekasi Turangga Cakra Udaksana kepada jurnalis Topikkita.com menegaskan kepada seluruh para ketua DPC di Kabupaten Bekasi beserta anggotanya agar berperan aktif bersinergi dengan jajaran pemerintah dalam menanggulangi wabah covid-19 ini.

“Saya perintahkan kepada seluruh ketua DPC dan para anggota saya dimanapun berada, agar dapat bersinergi dengan pemerintah turut serta bersama – sama membantu dengan kemampuan yang kita miliki masing – masing sesuai kapasitas agar bersama atasi penyebaran virus corona ini jangan sampai menyebar,” tegasnya.

“Semoga kita semua diberikan keselamatan dari wabah virus ini. Semoga masyarakat juga bisa bersama menjaga diri dan keluarganya agar terhindar dari wabah yang menular ini.” pungkas Turangga, tegas. *(Herman / A.Bachtiar)