TOPIKKITA.COM | BEKASI – Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum (LPBH) PCNU Kabupaten Bekasi, baru-baru ini melayangkan Somasi ke RS Karya Medika II Kabupaten Bekasi, karena diduga beberapa upah pekerjanya diberikan oleh perusahaan jauh dibawah ketentuan yang berlaku.

“Somasi disampaikan oleh LPBHNU Kabupaten Bekasi, karena dugaan kuat pihak RS Karya Medika selama bertahun-tahun memberikan upah pekerja dibawah ketentuan dan peraturan perundangan yang berlaku”. Tutur Ahmad Fauzi, Ketua LPBHNU Kabupaten Bekasi saat dikonfirmasi. Selasa (04/05/2021).

“Disamping itu ada beberapa pelanggaran hak normatif lainnya, misalnya sebagian besar karyawan baru saja didaftarkan sebagai anggota BPJS Kesehatan maupun ketenagakerjaan”. Tambah Ahmad Fauzi

Menurut advokat nahdiyyin ini, sebelumnya pihaknya menerima pengaduan dari dua pekerja RS Karya Medika yang mengadukan, bahwa upahnya dibawah ketentuan UMK Kabupaten Bekasi. Meski sebelumnya telah diingatkan, RS bersikeras tidak mau membayarkan kekurangan upah, kata salah satu pekerja.

“Setelah somasi yang kami layangkan pada Kamis (23/04/2021) lalu tidak diindahkan, kami akan buat somasi berikutnya pada minggu-minggu ini. Dan bila tidak ada tanggapan juga, maka kami akan laporkan pidana khusus ketenaga kerjaan Bidang Pengawasan dan PPNS Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi”. Terang Fauzi. (Red)

BACA JUGA :  Lurah Kebon Jeruk Pantau Situasi Natal Di Gereja MBK, Jamin Keamanan