TOPIKKITA.COM | BEKASI – Desa Wibawa Mulya menjadi perwakilan kecamatan Cibarusah dalam acara lomba posyandu Se Kabupaten Bekasi di mana lokasi pos Yandu yang di lombakan yaitu Pos Yandu Cibarusah Glatik 10 ternate yang di berlokasi di perumahan Kota Serang Baru Grande blok I RW 007 Desa Wibawa Mulya Kecamatan Cibarusah.

H. Firman Ruly Zaelani Kepala Desa Wibawa Mulya bertutur, “lomba Pos Yandu untuk tahun ini berbeda dengan tahun yang lalu yang mana dilakukan secara virtual, sekarang tim panitia tidak datang ke lokasi. Sementara kita di sini tim Pos Yandu hanya membuat dokumen atau vidio, nanti di kirim ke pantia lomba Pos Yandu di Pemda”, ujarnya. Selasa, 08/06/2021.

Menurut Kades Firman yang akrab di panggil lurah Ruly, dulu Desa Wibawa Mulya pernah ikut lomba Pos Yandu tingkat Kabupaten dan mendapat peringkat juara harapan, untuk tahun ini Ia optimis Desa Wibawa Mulya bisa meraih juara.

“Kita sudah melakukan perbaikan-perbaikan di kantor Pos Yandu serta pelayanan kepada masyarakat kita tingkatkan”. Ucap Ruly

Sementara di tempat terpisah Sekcam Cibarusah Sukarmawan mengatakan, “edukasi ibu hamil, informasi kesehatan dan pendidikan balita, Pos Yandu hendaknya mampu menjalankan program bina balita, bina remaja dan bina manula secara baik dan penuh kreatif dan inovatif hingga menghasilakan suatu peningkatan kesehatan dan pendidikan secara maksimal”. Tutur Sekcam Sukarmawan (Red)

BACA JUGA :  Suhendra AR Kembali Pimpin Desa Karangraharja