TOPIKKITA.COM | MALUKU UTARA – Lomba Pagelaran Fetival Budaya Taliabu Resmi dibuka hari ini, Sabtu, 28/12/2109. Festival tersebut menghadirkan 200 Peserta dari seluruh sekolah TK, SD, SMP Se – Taliabu dengan tema “Melestarikan dan Memajukan Kebudayaan Taliabu”

Kepala Dinas Pendidikan Pulau Taliabu, Fifian Ade Ningsih Mus kepada media ini mengatakan, dengan dibukanya kegiatan pada sore hari ini kami ( Dinas Pendidikan/red ) berharap kegiatan ini bisa mengangkat dan menghidupkan kembali budaya dan adat di Pulau Taliabu.

“saya berharap semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk semua kalangan tidak hanya siswa/i yang mengikuti lomba saja, terlebihnya kita bisa bersama – sama bisa menjaga serta melestarikan budaya taliabu,” Ungkapnya, Sabtu, 28/12/2019.

“Semoga kita bisa temukan peserta yang berbakat yang nantinya bisa membawa nama adat dan budaya taliabu dalam ajang yang lebib bergengsi baik didaerah maluku utara dan juga ajang nasional,” Tambahnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten I Pulau Taliabu, Kadis Pendidikan Pulau Taliabu, Kabid Pendidikan Dasar dan Menengah, Dansatgas BKO Pulau Taliabu, Kanit Intel Polsek Taliabu Barat ( Mewakili Kapolsek Talbar ), Kepala Desa Talo, Kepala Desa Bobong, Serta Kepala – Kepala Sekolah Peserta Lomba.

Untuk Diketahui, pembukaan kegiatan yang berlangsung sore tadi menampilkan 5 Peserta yakni SD Tolong, SD Talo, SD Pandasan, SD Losseng, dan SD Belo.

*(Hermawan)