TOPIKKITA.COM | BEKASI – Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKK-NU) resmi dikukuhkan oleh Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bekasi, KH. Komarudin, MM. Acara digelar dengan penerapan protokol kesehatan di aula kantor NU, Jl. KH. Mas’ud No.164, Tridaya Sakti, Kec. Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Rabu (26/05/2021).

Kyai Komar bersama sekretaris, Kyai Syarif Bunarif juga Kyai Subagyo menyerahkan lembaran pengesahan surat keputusan (SK) kepada ketua LKKNU yang baru dikukuhkan, H. Anton Simanur bersama nama – nama jajaran pengurusnya guna menjadi pegangan acuan dalam melaksanakan roda organisasi LKKNU.

Dalam sambutannya, selain memberikan ucapan selamat, Kyai Komar juga berpesan kepada jajaran para pengurus LKKNU agar selalu bersinergi, berkordinasi dan komunikasi dengan pimpinan cabang NU Kabupaten Bekasi.

“Seluruh badan otonom (Banom) bersama lembaga – lembaga harus selalu berkomunikasi dan berkordinasi demi program – program yang akan dilaksanakan oleh LKKNU bisa bersinergi dengan PCNU,” Ungkap Kyai Komar.

Selanjutnya, Ketua PCNU juga berpesan bahwa dengan adanya LKKNU adalah sangat penting agar bagaimana menjaga kemaslahatan khususnya untuk masyarakat nahdliyyin yang ada di Kabupaten Bekasi agar menjaga ketahanan keluarga, menjaga stabilitas keluarga agar menjadi keluarga sakinah, mawaddah warohmah. Oleh karena itu, perlu di sosialisasikan program – program yang akan dilaksanakan oleh LKKNU.

“Kami berharap, dengan terbentuknya LKKNU menjadi salah satu harapan besar bagi pengurus NU Kabupaten Bekasi,” pungkas ketua PCNU, KH. Komarudin, MM.

Ditempat yang sama, Ketua LKKNU H. Anton Simanur mengatakan bahwa beberapa visi dan misi dalam waktu yang dekat adalah akan audiensi dan silaturahmi dengan kelembagaan pemerintah yang ada di Kabupaten Bekasi. Diantaranya adalah Kementerian Agama, Dinas tenaga Kerja, Dinas Perdagangan, Dinas Koperasi dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Kita akan diskusi bagaimana peran kerja sama LKKNU dalam membantu pemerintah kabupaten Bekasi untuk mewujudkan Bekasi yang lebih baik,” Ujar H. Anton.

Dalam paparannya, H. Anton juga mengatakan bahwa LKKNU akan membuka sinergi kerja sama dengan forum atau organisasi perusahaan – perusahaan yang mayoritas para pekerjanya adalah wanita, untuk bisa diakusi bersama jika ada permasalahan – permasalahan agar menjadi mediator dalam pencarian solusi.

BACA JUGA :  NU Akan Meluncurkan Produk Beras Zakat Fitrah Untuk Warga Nahdliyyin

“LKKNU selain membina kesejahteraan keluarga dan pekerja wanita, kita juga akan mencoba membuka seminar atau peluang pendidikan perenting anak. Yaitu anak dididik dari nol, bahkan kalo perlu pra nikahnya kita akan kerjasama dengan kementerian agama,” terang H. Anton.

Turut hadir dalam pengukuhan ini, sekretaris II PCNU, Ust. Romdoni Sugianto Hasan, S.Pd.I., ketua pembangunan gedung kantor PCNU, H. Ajuk Junaedi.

Berikut adalah sususan pengurus LKKNU Kabupaten Bekasi :

Pelindung :
PC NU Kab Bekasi

Penasehat :
Dr. H. Subagyo A. M, SE, MM
Adi Via Marfiana S. Sos
H. Teguh Wibowo, SE

Pembina :
Hj. Vera Susanti
H. Imron Rosyadi
Ramdoni S. Hasan S,PdI

Pengurus Harian LKKNU Kabupaten Bekasi :
Ketua : H. Anton Simanur
Wakil Ketua : Erma Masyfuah
Sekretaris : Evi Andriyani, S.Pd
Wakil Sekretaris : Dini Mahandis, MM
Bendahara : Hj. Siti Fatimah, SE
Wakil Bendahara : Hj. Rosmiati, SE
Kesekratariatan dan Umum : Sandi Ismail, SH

Bidang-Bidang
1. Kesejahteraan Keluarga & Pekerja Wanita (KKPW) :
– Putri Tosania Dwi Humairo, SH
– Aminudin Dala S.Pd.I

2. Kependudukan & Kemaslahatan Sosial (KKS) :
– Hj. Dewi Anggraeni, SE
– Erna Nur Elis

3. Pembinaan dan Pengembangan Usaha Keluarga (PPUK) :
– Dra. Nur Hidayati
– Niken Solekharati, S.Pd

*(TS/LTN-NU)