TOPIKKITA.COM | MALUKU UTARA – Setelah melalui berbagai proses yang cukup alot, akhirnya pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara, Pada Rapat Paripurna pembentukan AKD yang dilangsungkan Rabu (22/01/2020) telah terbentuk struktur komisi I, II dan III serta AKD lainnya.

Diketahui, pemilihan Pimpinan Komisi II digelar di kantor DPRD Kabupaten Pulau Taliabu, Selasa (21/01/2020).

Pada pemilihan tersebut nama legislator muda Taliabu Muhammad Alnajib Sarihi anggota DPRD dari Fraksi Pembaharuan asal Partai Berkarya terpilih sebagai Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pulau Taliabu.

Dengan terpilihnya Muhammad Alnajib Sarihi yang sapaan akrabnya Mat sebagai Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pulau Taliabu, hal tersebut memperlihatkan bahwa dirinya yang tergolong masih berusia muda namun diyakini dan dipercayakan oleh para anggota DPRD Kabupaten Pulau Taliabu Periode 2019 – 2024 mampu untuk memegang amanah tersebut.

“Terima kasih atas kepercayaan dan kesempatannya. Atas Amanah ini Saya akan melaksanakan dengan penuh tanggung jawab kepada masyarakat Taliabu,” Ungkap Mat Sapaan Akrabnya, Rabu (23/01/2020).

“Saya sangat berharap masyarakat Taliabu dapat mendukung dan mendoakan saya agar diberikan kekuatan dan kesehatan agar dapat menjalankan amanah ini dengan baik,” tambahnya.

Untuk diketahui, Komisi II DPRD Kabupaten Pulau Taliabu pada periode 2019-2024 membidangi 12 (Dua Belas) hal diantaranya,

1. Pendidikan, 2.Ketahanan Pangan, 3.Pertanian, 4.Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, 5.Kelautan dan Perikanan, 6.Pariwisata, 7.Pemuda dan Olahraga, 8.Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, 9.Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, 10.Perekonomian dan Kesra, 11.Umum dan Perlengkapan, 12.Pengadaan Barang dan Jasa.

Sedangakan untuk susunan Komisi II yakni, Muhammad Alnajib Sarihi, menjabat sebagai ketua komisi II, didampingi Wakil Ketua H. La Putu dari PKS dan Sekretaris Helfin Ware dari PKPI serta anggota H. Hadija Adam dari Partai Golkar dan Amrin Yusril Angkasa dari Partai Gerindra. *(Hermawan)