Ketua LazisNU Kabupaten Bekasi, Salman Alhakimi saat bincang dengan warga terkait kebutuhan mendesak yang diperlukan

TOPIKKITA.COM | BEKASI – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bekasi melalui Lembaga Amil Zakat Nahdlatul Ulama (LAZISNU) mendistribusikan bantuan kepada warga masyarakat yang terkena banjir di wilayah Kecamatan Cikarang Timur dan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Bahkan selain lembaga LazisNU, NU Kabupaten Bekasi juga sudah bergerak sejak mulai adanya masyarakat yang terkena banjir di daerah Kecamatan Muara Gembong melalui Lembaga Penanggulangan Bencana dan Iklim (LPBI-NU) dengan membuat dapur umum guna membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir.

Kini NU melalui lembaga LazisNU, bekerjasama dengan Yayasan Kanzul Wafa Elbayan (TK-SD Islam Al-Bayani) dan  DKM Masjid Izzatul Islam Grand Wisata selaku donatur saling bahu membahu turun langsung ke area terkena banjir untuk memberikan bantuan langsung. Minggu (07/02/2021).

Ketua LazisNU Kabupaten Bekasi, Salman Alhakimi mengatakan, bahwa hari ini mereka menyerahkan bantuan ke dua tempat, yaitu Desa Karang Sari, Cikarang Timur dan Kp. Kali Ulu Poncol, Desa Tanjung Sari, Cikarang Utara.

“Semoga banjir ini cepat surut. Saya mengajak kepada masyarakat Kabupaten Bekasi khususnya warga Nahdiyyin untuk bahu membahu membantu meringankan masyarakat yang terkena dampak banjir. Karena sampai saat ini masih ada 150 KK, masyarakat yang belum tersentuh bantuan berada di Kampung Kali Ulu Poncol RT. 07/06 Desa Tanjung Sari, Kecamatan Cikarang Utara,” Ujar Salman, singkat. (TS)

 

BACA JUGA :  Oknum Karang Taruna Kecamatan Cikarang Utara Diduga Pungli Pengurusan e-KTP