TOPIKKITA.COM | BEKASI – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang Desa Pasirtanjung, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi vaksinasi ribuan warga binaan Kamis, 22/07/2021.

Bertempat di lapangan olah raga lapas kelas IIA Cikarang, warga binaan di vaksinasi. Yang sebelumnya petugas lapas telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi pada tanggal 15 Juli 2021, terkait permohonan vaksinasi bagi seluruh WBP.

Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi kemudian melakukan survei tempat pelaksanaan Vaksinasi, untuk selanjutnya Lapas Cikarang dan Dinas Kesehatan menyepakati waktu pelaksanaan vaksinasi yang rencana di lakukan selama 2 hari yakni tanggal 22 – 23 Juli 2021.

Adapun jumlah warga binaan yang telah didata untuk mengikuti pelaksanaan vaksinasi adalah 1675 WBP dengan tenaga Kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi dan Puskesmas Sukamahi Cikarang Pusat yang berjumlah 20 orang.

Untuk pemberian vaksin dilaksanakan dua tahap, dimana tahap pertama telah dilaksanakan vaksin bagi 815 WBP. Dengan rincian 700 lolos skrining oleh tenaga Kesehatan dan 115 tidak lolos skrining.

Dalam pelaksanaan vaksinasi, nampak hadir Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Jawa Barat Taufiqurrakhman. Yang langsung meninjau pemberian vaksin tahap pertama, didampingi langsung oleh Kepala Lapas Cikarang dan pejabat struktural.

Selanjutnya vaksinasi yang kedua, rencananya akan dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 23 Juli 2021 dan dilakukan dengan tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Hari ini Lapas Cikarang, bekerja sama dengan petugas medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi melakukan vaksinasi pada seluruh warga binaan yang ada di Lapas Pasirtanjung Cikarang” terang Kalapas S.E.G Johannes atau yang lebih akrab panggilan Pak VERI.

“Dalam giat vaksinasi pada seluruh warga binaan Lapas Cikarang yang kami lakukan, sempat di hadiri Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Jawa Barat Bapak Taufiqurrahman. Rencana vaksinasi akan kami lakukan dalam dua tahap, hari ini dan esok hari”. Tandasnya.(Red)

BACA JUGA :  Ketua SMSI : Jika Pancasila Diubah, Mau Jadi Apa Negara Ini?