Lokasi kejadian

TOPIKKITA.COM | CIKARANG TIMUR, BEKASI – Seorang pelaku dengan membawa senjata api (senpi) berhasil menggondol sepeda motor merk Honda Beat warna putih milik seorang gadis remaja yang sedang berkunjung di warung rumah temannya tepat di belakang gedung SDN Jatireja 02, Kampung Pamahan RT.03/05 Desa Jatireja, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Kamis (10/09/2020).

Seorang saksi yang tidak mau disebut namanya (orang tua pemilik warung tersebut) yang sempat melihat pelaku membawa kabur motor, ia mengatakan, kira – kira pas jam 12.00 WIB siang bolong, saat itu motor disimpan pas di depan sekolah SD dan terlihat ada seorang laki – laki berbadan tinggi agak kurus, berkemeja, menggunakan topi dan bermasker tiba – tiba menaiki motor tersebut dan langsung membawa kabur keluar gerbang sekolah.

“Sepontan, saya langsung loncat lari mengejar dan berteriak, maliiing…!,” ujar si bapak, sambil berdiri sedikit mempraktekkan yang ia lakukan.

Masih ceritanya, “pas dia (pelaku) keluar gerbang sekolah, lalu seketika itu juga di belakangnya ada dua orang dengan satu motor berboncengan turut mengebut mengikuti si pelaku. Pasti itu juga temannya!,” jelas si bapak.

Masih sekitar lingkungan lokasi kejadian, bang Omen (pemilik kios pas pengkolan jalan) orang yang sempat berusaha mengejar pelaku sampai kampung Pegadungan, namun tidak lagi terlihat dan balik lagi, ia mengatakan, begitu dari dalam sekolah SD ada yang berteriak ‘maliiing…!’ tiba – tiba keluar dari gerbang sekolah dengan tergesa – gesa dan menodongkan senjata api (pistol) ke semua orang yang ada saat itu.

“Waktu itu memang pas banyak orang karyawan PT Diva Kreasi yang sedang pada istirahat untuk makan di warung – warung pinggir jalan pas sebrang jalan depan sekolah SD, tapi dari sekian banyak orang itu hanya melongo melihat pelaku menodongkan senjata sambil mengatakan, ‘jangan mendekat, kalo mendekat saya tembak..!,” terang Omen dan Nyinying di warung kiosnya.

Pelaku yang di duga begal motor dengan membawa pistol sehingga melukai seorang warga. Kemudian pelaku di amuk warga. (Kampung Ceger, Desa Tanjung Baru)

Dari kejadian ini, beberapa warga sangat resah dan menyayangkan situasi kondisi keamanan di Cikarang Timur saat – saat ini. Karena sangat sering kejadian perampasan motor di tempat – tempat pinggir jalan raya dengan pelaku membawa senjata api. Dan belum lama, beberapa hari lalu, Senin (07/09) di Kampung Ceger, Desa Tanjung Baru, Cikarang Timur, juga ada kejadian yang diduga begal motor yang tertangkap langsung di hakimi warga dengan membabi buta di tengah – tengah lahan kosong pesawahan.

Warga berharap, “semoga pihak kepolisian bisa benar – benar menangkap dan memberikan sangsi seberat – beratnya bagi para pelaku, agar jadi efek jera dan membuat situasi aman bagi masyarakat,” pinta warga. (Red)