Nur Ali (bertopi), ketua PB Nusantara serahkan alat pemandian jenazah ke ketua DKM Musholla Nurul Yaqin, Ustad Sartono

TOPIKKITA.COM | BEKASI- Persatuan Bulu Tangkis (PB) Nusantara menghibahkan satu alat kelengkapan pemandian mayit kepada DKM Musholla Nurul Yaqin, Kampung Walahir RT. 01/05 Desa Waluya, Kecamatan Cikarang Utara. Rabu, 22/04/2020.

Penyerahan alat tersebut diberikan langsung oleh ketua PB Nusantara, Nur Ali kepada ketua DKM, Ustad Sartono, dengan disaksikan oleh beberapa para anggota olahragawan bulu tangkis yang dengan sukarela swadaya peduli terhadap kebutuhan sosial lingkungan.

Di lapangan bulu tangkis saat penyerahan, ketua PB Nusantara, Nur Ali menyampaikan kepada awak media Topikkita.com bahwa semua ini adalah atas kepedulian para anggota yang memikirkan kepentingan lingkungan, namun jarang terfikirkan oleh orang banyak.

“Kami serahkan alat ini, semoga bisa bermanfaat dan bernilai ibadah bagi para anggota PB Nusantara dan donatur lainnya yang telah turut serta berdonasi,” ujar Ali.

Masih penuturannya, “berawal adanya kejadian ketika ada warga sekitar yang meninggal dunia, untuk sekarang – sekarang ini sudah semakin sulit mencari alat untuk memandikan jenazah. Oleh karenanya kami bersama kawan – kawan sepontan sepakat berswadaya untuk membuatkan tempat pemandian ini.” Pungkasnya.

Ketua DKM Musholla Nurul Yaqin, Ustad Sartono menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak PB Nusantara yang telah sukarela menghibahkan alat pemandian jenazah tersebut.

“Jika warga ada yang meninggal, ini sangat di butuhkan dan juga meringankan beban keluarga almarhum almarhumah. Kami orang kampung terkadang masih melekat mitos di warga bahwa tempat yang dulu biasanya digunakan oleh warga untuk memandikan mayit yaitu bale’ (tempat lebar segi empat terbuat dari bambu atau papan) kini sudah semakin langka dimiliki oleh warga dan di anggap akan mendatangkan kesialan bila di pakai untuk memandikan jenazah,” ungkapnya.

“Atas nama warga, kami ucapkan terimakasih. Swmoga menjadi amal ibadah bapak – bapak,” tutup Ustad. *(AM)