TOPIKKITA.COM | BEKASI – Beberapa awak media yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Bekasi Raya melakukan penggalangan dana untuk korban bencana di Sulawesi.

Mereka menggalang dana di perempatan lampu merah JL. R.E. Martadinata tepatnya didepan Sentra Grosir Cikarang (SGC) Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Rabu (20/01/2021) sore.

Dalam penggalangan dana tersebut, para pengguna jalan selain diminta sumbangsih materinya juga dimohonkan turut mendoakan kepada saudara-saudara setanah air yang kini sedang dilanda bencana.

Kordinator penggalangan dana, Rahmat Haikal Majid mengatakan bahwa aksinya ini adalah sebagai bentuk rasa keprihatinan atas musibah yang sedang menimpa warga di Sulawisi dan Kalimantan.

“aksi yang kami lakukan adalah sebagai bentuk simpati dan empati kami sebagai jurnalis Bekasi yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Bekasi Raya atas musibah yang menimpa warga yang berada di daerah Sulawesi dan Kalimantan,” ujar Rahma yang biasa akrab disapa bang Tubis.

“kami berharap, selaku jurnalis Bekasi agar dapat di contoh oleh kawan-kawan media lainnya dan masyarakat luas agar dapat menyisihkan sebagian rezekinya untuk saudara-saudara kita yang sedang dilanda bencana alam.” Pungkasnya. (TS)

 

BACA JUGA :  Pasca Lebaran Pesantren Darut Taufiq Kembali Aktivitas, Santriwati Yatim Piatu Bertambah