TOPIKKITA.COM | BEKASI – Sekjen Komunitas Peduli Jaminan Kesehatan Nasional (KP-JKN) Kabupaten Bekasi, Dicky Swarha pada Jumat malam (11/09/2020) menyerahkan kartu BPJS atas nama Ibu Dariyem kepada jetua RW 026 Desa Karangraharja Ahmad Fitri Yudi, SE. Ibu Dariyem adalah warga RT 069/026 Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kartu BPJS kesehatan ini bersumber dari APBD Kabupaten Bekasi bagi masyarakat yang belum terdaftar sebagai peserta BPJS mandiri ataupun BPJS APBN, guna peruntukan bagi masyarakat yang kurang mampu agar mereka tidak terbebani biaya iuran BPJS perbulan.

Dicky mengatakan, “kinerja Bupati, Dinas Kesehatan dan BPJS Kesehatan ini patut kita apresiasi, karena menunjukkan bahwa pemerintah benar-benar hadir dalam rangka memastikan masyarakat terlindungi dan terjamin dengan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN),” terangnya.

Sementara itu ketua KP-JKN, Cevi Kurniawan saat disambangi awak media di kantornya yang beralamat di Green Market Jababeka, Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, dirinya mengatakan, bahwa saat ini pihaknya bersama rekan-rekan KP-JKN turut membantu masyarakat untuk memperoleh hak-hak kesehatan melalui sosialisasi, konsultasi, advokasi maupun pendampingan pasien.

“Kami sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bupati H. Eka Supria Atmaja,SH., yang pada bulan Juli lalu menjadi Kabupaten pertama di Jawa Barat yang telah berada di level Universal Health Coverage (UHC) dengan kepesertaan program BPJS Kesehatan mencapai hampir 100 persen,” pungkasnya. (TS)