Kompay Cikarang Rutin Adakan Santunan Anak Yatim

  • Whatsapp

TOPIKKITA.COM | BEKASI – Komunitas Peduli Anak Yatim (KOMPAY Cikarang), kembali melakukan kegiatan rutinannya yaitu santunan anak yatim-piatu, yang dilaksanakan setiap 2 bulan sekali, dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, kegiatan kali ini dilakukan di Masjid Jami Al-Muhajirin Perumahan Puri Mutiara Indah, Jalan Kakap 12-13, Rukun Tetangga (RT) 001, Rukun Warga (RW) 007, Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Minggu, (05/09/2021)

Adapun yang disantuni oleh rekan-rekan KOMPAY ialah uang tunai, beras putih 5 kilo gram, dan makanan siap saji untuk sebanyak 17 anak yatim-piatu yang tinggal diarea masjid. Kegiatan ini diawali dengan pembacaan surat Al-Fatihah yang dilantunkan langsung oleh pembawa acara saudara Erman Setiawan selaku Bendahara Kompay, sekligus dibukanya kegiatan, lalu dilanjut dengan sambutan-sambutan, pembagian santunan diiringi dengan sholawat Nabi Besar Muhammad S.A.W, siraman rohani yang dilantunkan oleh Ustad Susilo Pranoto dan ditutup dengan do’a.

Turut hadir dalam kegiatan ini ketua DKM Masjid, Ustad Susilo Pranoto dalam sambutannya mengatakan, ” Saudara-saudaraku sekalian yang saya hormati dari Kompay, yang di ketuai oleh saudara kita Anwar Saepudin, dan Alhamdulillah yang berdiri pada bulan November 2020, berarti sebentar lagi ini ulang tahun ya, pertama saya mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kekurangan tempat, karna memang ini saya menyiapkan tempat saja, kebetulan sedang ada pembangunan, jadi agak sedikit kurang bersih mohon maaf.

Saya sangat berterimakasih sekali kepada saudara-saudaraku, bahwasannya komunitas ini bisa singgah di masjid yang kita cintai ini, bisa membawakan keberkahan masjid ini dilingkungan nya, dan saya ucapkan terimakasih kepada anak-anak yatim yang hari ini bisa hadir, Alhamdulillah. Karna sebagian ada yang tidak bisa hadir karna ada kesibukan lain, harap dimaklum, pesan saya sabar, semoga kompak selalu, karna kalau kita berbuat kebaikan ada aja krikil yang menghalangi, abaikan saja.” Ujarnya Ustad Susilo.

Anwar Saepudin atau biasa di sapa Onyet selaku Ketua KOMPAY, saat di konfirmasi oleh awak media topikkita.com setelah kegiatan selesai mengatakan, ” Saya ucapkan terimakasih banyak kepada segenap Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), yang sudah menerima kami dengan senang hati, harapan saya semoga kedepannya komunitas KOMPAY semakin kompak dan bertambah donaturnya, tak lupa kepada para donatur KOMPAY saya ucapkan terimakasih banyak dan semoga selalu dalam lindungan Allah,” Ucapnya Onyet. (Fik)

Pos terkait