TOPIKKITA.COM | BEKASI – Komisi 3 Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, adakan rapat dengan dinas terkait untuk tanggap darurat penanggulangan bencana banjir yang melanda di banyak wilayah hingga menimbulkan ribuan warga terdampak. Rapat dilakukan di ruang  komisi 3 DPRD Kabupaten Bekasi. Senin, 22/02/2021.

Ketua komisi 3 DPRD Kabupaten Bekasi, Helmi, SE., mengatakan, “hari ini kami undang dinas terkait untuk sonding data dan membahas tanggap darurat bencana banjir. Kami dari komisi 3 menginginkan solusi – solusi agar segera ada skala prioritas untuk supaya tidak ada lagi atau bekurangnya titik-titik banjir di Kabuapten Bekasi. Apapun langkah kebijakan yang akan di tempuh, itu kami siap mengawal demi di dapatkannya manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

“Saya berharap kepada Bappeda dan Keuangan Kabupaten Bekasi, dari hasil rapat ini di APBD perubahan agar di masukkan dan di prioritaskan untuk program pencegahan bencana banjir, agar musibah ini tidak terulang di kemudian hari. Di Banggar, kami akan kroscek itu semua masuk atau tidak, kalau tidak masuk, kita akan revisi atau kita akan meminta,” Ujar Helmi.

Ia melanjutkan, “kami akan meminta kepada BBWS (balai besar wilayah sungai) Cisadane maupun Citarum untuk bekerjasama dalam hal pembangungan, baik sifatnya penyehatan ataupun fisik. Dan kami akan meminta klarifikasi kepada PJT terkait bangunan-bangunan liar yang ada, kedepan kita akan adakan kembali rapat dengan dinas terkait, guna solusi menangani banjir di Kabupaten Bekasi.” Pungkas Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Bekasi, Helmi. (AM)

BACA JUGA :  Ketua KOMPI Kritisi Website BAPPEDA Kabupaten Bekasi Yang Dianggap Tidak Transfaran