Kloter Pertama 410 Calon Jamaah Haji Kabupaten Bekasi 2022 Diberangkatkan

TOPIKKITA.COM | BEKASI – Rombongan kloter 10 Calon Jamaah Haji Kabupaten Bekasi tahun 1441 H / 2022 M diberangkatkan serentak di Komplek Pemda Kabupaten Bekasi. Jumat (10/06/2022) Pagi.

Sebelum pemberangkatan, sebelumnya dilakukan pengarahan terlebih oleh petugas haji sekaligus pelepasan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedi Supriadi bersama Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Ahmad Sanukri.

Kepala Kemenag Kabupaten Bekasi, Ahmad Sanukri menyampaikan bahwa jamaah haji yang berangkat pada tahun ini rata-rata yang mendaftar pada tahun 2012. Kloter 10 ini merupakan rombongan pertama dari Kabupaten Bekasi sebanyak 404 calon jamaah haji ditambah 6 petugas.

Kepala Kemenag berpesan, agar para jamaah haji bisa menjalankan proses ibadah haji disana dengan sebaik baiknya dan bisa menjaga nama baik daerahnya.

“Saya berpesan, jaga nama baik daerah kita. Semoga bapak ibu semuanya bisa menjalankan ibadah haji dengan sempurna dan selamat bisa berkumpul kembali dengan keluarga di kampung halaman,” Ujar Kepala Kemenag, Ahmad Sanukri.

KH. Mukti Ali Baedlowi / Kyai Kancil, Ketua Lembaga Dakwah NU (LDNU) Kabupaten Bekasi, menjadi Ketua Rombongan dan Junaedi / H. Ajuk (Wakil Sekretaris PCNU Kabupaten Bekasi) turut berangkat bersama.

Mewakili Pj Bupati, Dedi Supriadi (Sekda) resmi melakukan pelepasan para rombongan calon jemaah haji Kabupaten Bekasi.

“Saya berpesan, agar bapak ibu dapat melaksanakan tuntunan ibadah haji dengan sebaik – baiknya sesuai tuntunan dalam manasik haji yang telah diajarkan,” Papar Dedi.

Nampak hadir pada prosesi pelepasan, para pejabat Kemenag, Forkopimda, Dandim, Perwakilan Kapolres, MUI dan Para tamu undangan lainnya.

Pos terkait