TOPIKKITA.COM | BEKASI – Ratusan warga Kampung Pasir Randu Asem RT 11/06 Desa Sukasari Kecamatan Serang Baru, serentak di lakukan tes sweb antigen oleh petugas tiga pilar bersama tim medis. Ini di lakukan petugas setelah di dapatnya ketua rukun tangga (,RT) setempat terpapar wabah covid 19. Minggu, 30/05/2021.

Dengan melakukan mikro lokdown atau penutupan jalan masuk yang menuju Kampung Pasir Randu Asem tepatnya menuju pintu masuk RT 11/ 06, petugas tiga pilar di bantu petugas medis langsung mendirikan posko tes sweb antigen di tempat tersebut.

“hari ini bersama dengan unsur tiga pilar Kecamatan Serang Baru melakukan lokdown Mikro di kampung pasir Randu Asem di mana ada lima orang warga terpapar covid 19, salah satunya merupakan ketua RT setempat bersama tiga keluarganya”. Jelas Kapolres Metro Bekasi KBP Hendra Gunawan.

Menurut Kapolres selain itu petugas dengan cepat mendirikan posko tes sweb antigen secara gratis kepada seluruh warga yang berada di wilayah tersebut. Dari ratusan warga yang di lakukan tes swab ada satu warga yang terpapar covid dan langsung di evakuasi petugas ke rumah sakit yang telah di tunjuk petugas.

Kapolres bertutur, “untuk RT setempat yang terpapar covif 19 bersama ketiga keluarganya tidak di evakuasi kerumah sakit tapi di lakukan isolasi mandiri namun petugas tetap memantaunya, termasuk memberikan dan memenuhi kebutuhan sehari-hari untuknya”. Pungkas Hendra Gunawan. (Red)

BACA JUGA :  Puskemas Pebayuran Diduga Memungut Bayaran Dalam Pemberian Suntikan Vaksin Covid-19 Kepada Masyarakat