TOPIKKITA.COM | BEKASI – Di tengah wabah covid -19, Suwanto, ketua RT 02 RW 20 perumahan Pesona Gading Dua Cibitung Desa Wanajaya Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, rela menyumbangkan upah honor nya untuk perbaikan jalan lingkungan di wilayahnya. Senin (08/06/2020).

Dari keterangan salah satu warga, pak Sukirin (43) dirinya merasa sangat bersyukur kepada ketua RT 02, pak Suwanto, yang telah merelakan upah honornya di sumbangkan untuk perbaikan jalan lingkungan perumahan.

“Saat hujan tidak lagi becek, dan sekarang terlihat rapih. Saya akui, RT kita ini sangat dermawan. Sering berbagi sembako di saat wabah corona. Saya sebagai warga, sangat berterimkasih kepada pak RT Suwanto,” Ujarnya.

Ketua RT yang juga menjadi ketua DPC Partai Amanat Nasional (PAN) Cibitung ini saat di konfirmasi, dirinya mengatakan apa yang dilakukannya ini agar jalan tidak becek saat di musim hujan. Oleh karena itu ia rela selama menjabat menjadi ketua RT, upah honornya di sumbangkan untuk membangun askes jalan warga lingkungan.

Selama kurang lebih 18 bulan ia menjabat, dirinya sudah membuahkan satu lokal tenda, membangun laoangan untuk warga dan perbaikan jalan.

“Saya dapat bantuan juga dari salah satu kader H. Daeng Muhammad selaku anggota DPR RI komisi 6 untuk menyalurkan bantuan covid – 19. Saya sangat berterima kasih kepada beliau.” Tutupnya.

(AB)