Ust. Taufik Suprapto, S.Sos.I., (kanan), ketua NU KH. Komarudin (tengah), ketua LBH-TKN Deni Wijaya, SH., (kiri)

TOPIKKITA.COM | BEKASI – Ketua Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Teratai Keadilan Nusantara (LBH-TKN) Deni Wijaya, SH., bersama pimpinan Media Online topikkita.com perusahaan PT. Topik Kita Indonesia, Taufik Suprapto, S.Sos.I., melakukan kunjungan silaturahmi dan audiensi ke ketua Nahdlatul Ulama (NU) terpilih KH. Komarudin di ruang kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bekasi. Senin (30/11/2020).

Ketua NU terpilih, H. Komarudin menyambut baik kehadiran dua pimpinan lembaga ini dengan penuh sukacita dan saling mengutarakan gagasan masing-masing untuk memajukan perkembangan dakwah Islamiyah dengan bendera NU di Kabupaten Bekasi dibawah komando H. Komarudin.

Deni Wijaya menyampaikan, bahwa LBH-TKN siap bersinergi dengan NU dalam berjuang memajukan kemaslahatan ummat dalam ranah bidang advokasi. Salahsatu programnya adalah akan bekerjasama dengan NU dalam pembinaan hukum untuk tiap-tiap DKM Masjid yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Kami siap melakukan pendampingan dan pelatihan hukum untuk warga NU dan para pengelola masjid (DKM), Musholla, pimpinan pesantren maupun majlis taklim bagi yang membutuhkan. Bahkan kami akan menggeratiskan biaya proses pendampingan hukum bagi klien yang memang tidak mampu,”  ujar Deni.

“Kami juga dalam jangka dekat ini ingin mengadakan pembinaan advokasi / hukum untuk segenap para ketua DKM Masjid di tiap-tiap kecamatan,” terangnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh CEO PT. Topik Kita Indonesia yang menjalankan media online topikkita.com, Taufik Suprapto, S.Sos.I., bahwa selain mengucapkan selamat atas terpilihnya ketua NU yang baru, media online topikkita.com siap bersinergi dalam hal publikasi pemberitaan terkait kegiatan-kegiatan NU di Kabupaten Bekasi.

“Topikkita.com bersama beberapa awak medianya yang ada di Bekasi siap bekerjasama bersinergi membantu publikasi informasi dalam pemberitaan setiap kegiatan NU di Kabupaten Bekasi,” ujar Taufik.

Ketua NU terpilih, H. Komarudin menyambut baik gagasan dari kedua pimpinan lembaga ini dengan gembira dan optimis untuk kedepannya agar NU kian berkibar bisa terasa hasil perjuangannya oleh masyarakat muslim.

H. Komar, biasa akrab disapa ini menyampaikan, bahwa dibawah kepemimpinannya NU kedepan harus solid di Kabupaten Bekasi.

“Langkah awal setelah saya dilantik nanti, saya akan segera konsolidasi organisasi dan membuat ranting-ranting tiap desa agar kepengurusan benar-benar bisa solid,” terang H.Komar.

BACA JUGA :  LBH-TKN Bersama Banser Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang Gunung Mas

H. Komar yang juga sebagai pejabat Kemenag di Kabupaten Bekasi ini bertekad akan mempersatukan dan menggaungkan semangat NU bagi para pengurus MWC diantaranya akan segera dilakukan penataran ke-NU-an bagi para pengurus sebelum hari pelantikan dirinya tanggal 13 Desember 2020 mendatang. (Red)