TOPIKKITA.COM | BEKASI – H.Komarudin resmi terpilih sebagai ketua tanfiziah PCNU Bekasi masa khidmat 2019 – 2024. Pemilihan ini berdasarkan hasil konferensi cabang (Konfercab) IX luar biasa yang bertempat di MaxxBox Orange County,  Cibatu, Cikarang Selatan, pada Sabtu (31/10/20).

Seperti diketahui, konferensi PCNU Kabupaten Bekasi ke IX telah dilaksanakan pada 28 sampai 29 Desember 2019. Namun hasil konferensi cabang tersebut sempat berakhir dengan sengketa.

Hal inilah yang membawa Hj. Vera Susanti yang kini menjabat sebagai ketua PC Muslimat NU Kab.Bekasi ikut bersuara mengenai harapannya kedepan kepada Ketua terpilih.

“NU masih merupakan organisasi yang memiliki kader terbanyak di Kabupaten Bekasi. Harapannya kedepan semoga kaderisasi NU berjalan, yang mengisi lembaga badan otonom NU minimal memang pernah mengikuti kaderisasi NU, bukan yang hanya ikut-ikutan menjadi NU. Kemudian, aktualisasi Banom PC NU juga diharap dapat mewadahi para generasi akademis NU, syukur-syukur sampai bisa mengeluarkan program beasiswa” Jelasnya.

Hj. Vera Susanti juga menekankan bahwasannya PC NU jangan sampai hanya ramai saat Konfercab saja atau yang sifatnya sekedar momentum saja, tetapi juga agenda kedepannya semua Banom bisa dilibatkan.

“Kita semua bisa sinergis, baik yang dianggap kita sebagai sepuh, maupun yang masih muda-muda, Semuanya diharap bisa memberikan kontribusi pemikiran dan tenaganya untuk bersama-sama membangun NU Kabupaten Bekasi. Kepemimpinan H. Komarudin ini bukan hanya kemenangan sepihak namun mari jadikan ini sebagai kemenangan bersama, sebab keberhasilan seorang pemimpin tergantung seberapa besar saya dukung orang disekitarnya.”

KH. Abdul Manan Gani, dalam sambutannya juga turut berpesan kepada kepengurusan baru PCNU Kabupaten Bekasi dapat mengabdi di NU dengan niat menjadi lebih baik.

“Karena NU sudah tentu baik. Berniat menjaga jamaah Nahdliyyin dengan berjamiyyah di NU. Siapapun yang terpilih harus didukung bersama untuk NU Bekasi lebih baik,” harapnya.

Kegiatan yang berlangsung seharian dengan tetap menerapkan instruksi kesehatan Covid-19 itu turut dihadiri Ketua Rois dan Tanfiziah MWCNU se-Kabupaten Bekasi, GP Ansor, Banser, Pagar Nusa, Muslimat, Fatayat, IPPNU, PMII dan tamu undangan lainnya. (AM)