TOPIKKITA.COM | BEKASI – Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Kabupaten Bekasi Bakal kawal kasus Limbah B3 PT. Yuto Packaging Technology Indonesia (YPTI) yang berada di Jalan Raya Inti No.9, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Perusahaan di tempat tersebut diduga tidak memiliki ijin pengelolaan limbah B3, meski sempat pada bulan November 2020 Pihak Polsek Cikarang Selatan telah melakukan sidak terhadap perusahan tersebut.

“GMBI Distrik Kabupaten Bekasi telah melakukan pemantauan cukup lama terkait adanya dugaan pengelolaan limbah B3 yang mengandung cairan kimia dikelola secara tidak baik. Pihak Polsek pun sempat melalukan sidak terhadap PT.YPTI,” terang Rahmat Gunasin, kerua GMBI Kabupaten Bekasi. Rabu (13/01/2021).

Masih menurut Boksu, bahwa keluarga besar LSM GMBI meminta kepada Polsek Cikarang Selatan agar melakukan gelar perkara atas penyidakan PT. YPTI yang telah di lakukan Pihak Polsek agar transparan terhadap hasil temuan sidaknya.

Tidak hanya itu, GMBI juga meminta kepada Kapolres Metro Bekasi untuk memantau kasus limbah B3 perusahaan tersebut sampai tuntas.

“Kami meminta agar Kapolres turun tangan memantau perkembangan kasus hukum pengelolaan limbah B3 yang dikelola secara tidak baik oleh PT. YPTI. Dan kami juga akan membuat laporan kepada Dinas Lingkungan Hidup serta dinas terkait serta melayangkan surat kepada Bupati Bekasi,” pungkasnya. (Red/TB)

BACA JUGA :  460 KK Terendam Banjir Satu Meter di Desa Karangsari