Ketua LSM Benteng Bekasi, Turangga Cakra Udaksana bersama anggota, masyarakat dan tamu undangan peringati Maulid Nabi

TOPIKKITA.COM | Bekasi – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Benteng Bekasi adakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw secara hidmat sekaligus syukuran beberapa anggotanya dalam menyelesaikan tahapan latihan pencak silat “Pahaman” atau disebut juga “silat keplek” yang dilatih oleh Kang Usep, bertempat di Posko Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LSM Benteng Bekasi di Jalan Kalimalang Desa Pasir Konci Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Kamis (07/11/2019).

Acara yang dimulai usai waktu Isya hingga selesai dikemas secara sederhana namun hidmat itu, dihadiri oleh para ketua dan anggota wilayah masing – masing kecamatan, para tamu undangan juga guru utama pencak silat pahaman, Ki Armen.

Usai melaksanakan rangkaian acara, beberapa anggota yang syukuran dalam mempelajari silat pahaman diharuskan menghabiskan satu bekakak ayam kampung secara bersamaan tanpa ada campuran lainnya.

Dalam sela – sela santai, ketua LSM Benteng Bekasi, Turangga Cakra Udaksana kepada jurnalis yang turut serta mengikuti acara hingga selesai mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk membangkitkan semangat diri kepada para anggota, umumnya kaum muslimin, untuk bangkit semangat dalam ibadah kepada Allah Swt dengan mengenang dan mengkaji sejarah riwayat maulid baginda Nabi kita Muhammad Saw.

Turangga Cakra Udaksana (kaos putih) bersama Ki Armen (guru Silat Pahaman)

“Kita LSM Benteng Bekasi selaku penggiat kontrol sosial berharap, agar seluruh anggota Benteng Bekasi baik pengurus pusat maupun wilayah kecamatan masing – masing di Kabupaten Bekasi bisa sinergi dalam menjalani hidup ini, baik urusan duniawi terlebih kaitan ukhrowi.” ucap Turangga, tegas.

Masih lanjutnya, “Saya sadar, selaku ketua, di dunia saja saya sudah harus mempertanggung jawabkan segala kejadian yang menimpa anggota saya, apalagi nanti di akhiratnya, pasti saya juga akan di tanya oleh Yang Kuasa. Oleh karena itu, saya tidak bosan – bosan menghimbau dan mengajak kepada seluruh anggota saya, Yo’ !!!, selain urusan organisasi di dunia, tapi akhirat kita juga harus di perkuat agar kita bisa membawa selamat diri masing – masing dan keluarganya,” pungkasnya. *(Thoyank/Burhan)

Usai acara, salah satu anggota, Jiboy, latihan olah gerak silat pahaman bersama pelatih, kang Usep.