TOPIKKITA.COM | BEKASI – Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik Qodratullah berikan bantuan untuk para korban bencana banjir yang melanda di beberapa kecamatan di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. di antaranya kecamatan Cikarang Utara, Kedung Waringin, Pebayuran, Sukatani dan Muara Gembong. Kamis (11/02/2021).

BN Holik bersama rombongan Relawan Kesehatannya membagi bagikan nakanan siap saji berupa mie instan dan lain-lain guna memperingan sedikit beban bagi warga yang terdampak banjir yang kini sudah surut, namun menyisakan banyak problem, seperti menumpuknya sisa-sisa sampah, lumpur yang menempel pada dinding-dinding tembok rumah, dan beberapa peralatan rumah tangga seperti bantal, kasur, pakaian yang hampir seluruhnya basah bekas terendam banjir.

“kami sangat prihatin dengan saudara-saudara kami yang sedang di landa bencana banjir. Pada prinsipnya musibah ini, kami pemerintah daerah tidak tinggal diam dan tentunya berusaha melakukan terobosan-terobosan guna meminimalisir para korban banjir”. Ungkap BN Holik.

Ia melanjutkan, “harapan kami, harus melibatkan semua lapisan komponen masyarakat. Tentunya dengan kesadaran, terutama sampah, salah satu dari pemicu dari bencana tersebut. Dalam hal ini tidak luput dunia pendidikan, pasti banyak peralatan sekolah yang terendam air dan gedung-gedung sekolah yang terdampak, pasti di dalamnya ada seperti arsip, buku-buku, dan lainnya tidak luput dari itu. Saya berharap melalui mitra kerjanya, dinas pendidikan harus sigap menyikapi terhadap kejadian ini, ambil langkah-langkah yang bisa meringankan beban para wali murid dan pihak sekolah,” Pungkas ketua DPRD, BN Holik. (Tfk/AM)

BACA JUGA :  Camat Leuwiliang Bantu Ekonomi Tunanetra