TOPIKKITA.COM | BEKASI – Terkait terjadinya peristiwa pembunuhan terhadap wartawan Media Online Kabar Daerah, Demas Laira (28) di Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi Barat, diduga sebagai korban pembunuhan yang terjadi pada Rabu (19/08/2020) malam, dimana korban ditemukan di dusun Salubijau Desa Tasokko, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah, dalam kondisi terlentang dijalan aspal, dalam hal ini membuat berbagai kalangan insan Pers membuka suara menyatakan keprihatinannya.

Ketua DPC AWI (Aliansi Wartawan Indonesia) Kabupaten Bekasi, Irwan A, kepada awak media mengatakan, bahwa dirinya meminta dan mendesak pihak Kepolisian agar segera mengusut tuntas kejadian pembunuhan yang menimpa wartawan tersebut.

“Apapun bentuknya itu, baik berupa intimidasi, teror, penghinaan, ancaman, destruktif dan bahkan sudah sampai pada tahap klimaks yaitu pembunuhan, bukan saja harus, akan tetapi memang sudah menjadi tugas dan kewajiban dari pihak kepolisian dalam melindungi masyarakat dan insan Pers yang nota bene telah tertuang di dalam UU Nomor 40 Tahun 1999. Terutama ini sudah menyangkut tindak pidana menghilangkan nyawa manusia,” Ujarnya. Sabtu (22/08/2020).

“Untuk itu, saya selaku Ketua DPC AWI, meminta dengan sangat pada pihak kepolisian agar segera menindak lanjuti dan menuntaskan kasus pembunuhan terhadap Demas Laira, dengan menangkap pelaku beserta aktor intelektual dibalik itu bila memang ada.” Pintanya. (red)