TOPIKKITA.COM | BEKASI – Keluarga besar MAN 1 Bekasi (Mantusi), salurkan bantuan kepada warga terdampak banjir, di Kampung Kalendroak, Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Minggu 21/02/2021.

Novian yang di kektahui sebagai kordinator mengatakan, “kami terdiri dari Ultras, Rohis, OSIS, ekskul Hadroh, ekskul Paskibra beserta organisasi alumni, seperti Forum Mahasiswa Alumni MAN 1 Bekasi Bandung Raya (Formansi-Br), Freedom of Movement, Keluarga Mahasiswa Alumni MAN 1 Bekasi UNSIKA (Kamansika), Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Bekasi (Kapemasi) bersatu melakukan aksi Galang dana dengan turun ke jalan”.

Masih kata Novian, “keluarga Besar MAN 1 Bekasi melakukan aksi galang dana dengan turun ke jalan, di persimpangan lampu merah SGC selama empat hari, terhitung sejak Senin, 14 Februari 2021 hingga Kamis, 17 Februari 2021. Aksi galang dana tersebut biasa dilaksanakan pada pukul 16:00 sore hingga 19:30 malam”. Ujarnya.

“Untuk menghindari salah sasaran, dari hasil galang dana tersebut kami belanjakan lalu kami salurkan langsung kepada warga terdampak banjir di Kampung Kalendroak, Desa Karangsari, bantuan yang kami salurkan yaitu beras ukuran 50 kg dua karung, biskuit bayi 20 dus, mie instan 12 dus dan sembako lainnya”. Ungkap Novian.

Muhtadin Assidieq selaku pembina Mantusi berkata, “bahwa MAN 1 Bekasi Peduli merupakan jembatan untuk siswa dan alumni memberikan bantuan bagi korban banjir, Ia juga berharap semua bidang bersatu menjadi satu, saling bahu-membahu satu sama lain.Disini saya hanya bisa mengarahkan, memfasilitasi dan menjadi jembatan untuk Siswa dan Alumni MAN 1 Bekasi dan terus memberikan support dalam hal gerakan sosial.

“Eksekutor lapangan benar-benar gerakan dari siswa dan alumni muda yang turun ke jalan, untuk siswa dan alumni yang belum bisa ikut andil, dilain waktu saya berharap semua bisa bersatu menjadi satu wadah yang kokoh dan solid, jangan pernah ada yang merasa tidak di ajak seharusnya ketika mantusi sudah memanggil kalian lah yang sudah siap untuk datang. Semoga gerakan ini menjadi keberkahan untuk kita semua dan banjir di Kabupaten Bekasi semoga cepat surut,” ujar Muhtadin Assidieq.

BACA JUGA :  LPM Desa Jatireja Bersama Dinas Tata Ruang dan Permukiman, Sosialisasi Penerima Rutilahu

Menurut Muhtadin, berdasarkan informasi yang disampaikan ketua RT setempat, bantuan yang diberikan Keluarga besar MAN 1 Bekasi merupakan bantuan pertama yang datang ke kampung tersebut, sebelumnya, kampung Kalenroak sudah terendam banjir setinggi dada orang dewasa sejak Sabtu, 20 Februari kemarin. Ketua RT beserta para korban bencana mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para relawan dari Keluarga besar MAN 1 Bekasi.

Penyaluran bantuan berlanjut ke lokasi berikutnya yaitu kampung Jiun, tidak jauh dari kampung sebelumnya yang masih wilayah Desa Karangsari, kondisi banjir di kampung kedua ini memang tidak separah kampung pertama, di kampung Jiun ketinggian air kurang lebih setinggi paha orang dewasa, warga menyambutnya dengan antusias, diwakili ketua RT mereka mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para relawan MAN 1 Bekasi, atas bantuan yang sudah di berikan.

Sementara Otoy yang mewakili Ultras Mantusi berkata, “semoga perjuangan kami sebagai siswa MAN 1 Bekasi bukan hanya, tanggap dalam bencana saja, akan tetapi juga perjuangan dalam, terus menjaga dan terus melambungkan citra baik MAN 1 Bekasi,” Ujarnya singkat. (AM)