TOPIKKITA.COM | BEKASI – Dalam rangka peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke – 74, dengan mengusung tema “KAMTIBMAS KONDUSIF MASYARAKAT SEMAKIN PRODUKTIF” Polisi Sektor (Polsek) Cikarang Timur yang kini di kepalai oleh Sugimin, SH, MM., mengerahkan jajaran anggotanya untuk menyerbu Masjid Alhidayah di komplek kantor Desa Jatireja, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, guna melakukan aksi bakti sosial (baksos) membersihkan seluruh area masjid guna kenyamanan dan kesehatan masyarakat yang melakukan ibadah di masjid tersebut.

Selain itu, Kapolsek Sugimin yang didampingi oleh Wakapolsek AKP Agus Suganda, Kanit Bhabinkamtibmas, Kanit lantas, Bhabinkamtibmas Desa jatireja Aiptu Wowo Sundawa dan Sekdes Jatireja Deden, bersama para jajaran anggota juga membagikan sebanyak 50 kantong bingkisan berupa sembako yang di sebar kerumah rumah warga perkampungan sekitar, diantaranya warga kampung Binong RT.001/005 Desa Jatireja. Kamis 25/06/2020.

Sugimin, SH, MM, (Kapolsek Cikarang Timur) bersama anggota saat berikan bantuan kepada warga kurang mampu di wilayah Desa Jatireja

Kepada awak media, Sugimin mengatakan bahwa giat ini merupakan bentuk kepedulian polisi terhadap masyarakat dalam rangka turut membantu meringankan warga yang terdampak covid – 19. Pada situasi New Normal saat ini, kehadiran polisi sangatlah penting. Sebab polisi adalah sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, maka harus terjalin harmonis antar keduanya agar tercipta situasi yang kondusif sehingga polisi bisa lebih dipercaya, dicintai dan dibanggakan oleh masyarakatnya.

“Mudah-mudahan dengan kepedulian polisi terhadap masyarakat, bisa menjalin kebersamaan dalam sinergi dan sedikit membantu meringankan beban musibah dunia yang saat ini sedang kita alami,” ujarnya.

Sugimin melanjutkan, “selain itu, polisi menjalankan tugasnya hadir di tengah masyarakat guna melindungi dan mengayomi masyarakat agar seirama, selaras dan sepadan demi menciptakan situasi yang kondusif.” Pungkasnya. (DW/AM)