TOPIKKITA.COM | BEKASI – Kapolres Metro Kabupaten Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, S.I.K., M.Si., bersilaturahmi ke kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bekasi guna menjalin sinergitas hubungan antara tokoh agama dengan penegak hukum dalam menjaga keharmonisan bernegara, khususnya di Kabupaten Bekasi. Rabu (17/02/2021).

Silaturahmi ini di ikuti oleh seluruh Kapolsek yang diharuskan berkunjung ke MWC NU di tingkat kecamatan melalui virtula zoom meeting di kediaman atau kantor sekretariat MWC masing – masing secara serentak dengan menerapkan protokol kesehatan. Sementara Kapolres di ruang aula kantor PCNU Jl. KH. Mas’ud No.164, Tridaya Sakti, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Bekasi masa khidmat 2021-2025, KH. Komarudin, MM., mengatakan dalam sambutannya bahwa ia sangat apresiasi dengan kedatangan pak Kapolres ke kantor PCNU.

“Semoga dengan kedatangan pak Kapolres, kedepan, NU di Kabupaten Bekasi bisa lebih maju lagi,” ujar H Komar.

Sementara Kapolres Metro Kabupaten Bekasi, Hendra Gunawan menyampaikan, bahwa tujuan ia berkunjung dan silaturahmi ke PCNU bersama Kapolsek – Kapolsek melalui virtual zoom meeting di kediaman atau kantor Majlis Wakil Cabang (MWC) adalah guna membangun sinergitas antara tokoh agama dan penegak hukum dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Saya perintahkan kepada Kapolsek – Kapolsek agar tingkatkan sinergitas dengan MWC – MWC,” ungkap Kapolres.

Selanjutnya dalam silaturahmi yang berjalan santai penuh kekeluargaan ini diadakan juga sesi interaktif antara Kapolsek bersama MWC-MWC dengan Kapolres bersama Ketua PCNU melalui virtual membahas hal-hal penting guna menjaga dan mempertahankan suasana Kamtibmas di Kabupaten Bekasi.

Di akhir penutupan acara, Kapolres menyatakan akan menyumbang semen sebanyak 500 sak untuk membantu kelangsungan pembangunan kantor PCNU Kabupaten Bekasi. (Tfk/AM/Fik)

 

 

 

 

BACA JUGA :  SMSI Bekasi Raya dan ForJob Kunjungi PLN ULP Babelan, Jalin Sinergitas