TOPIKKITA.COM | BEKASI – Kombes. Pol. Hendra Gunawan, S.I.K.,M.Si Kapolres Metro Bekasi beserta rombongan berikan bantuan sajadah dan ikut shalat Isya serta Tarawih berjamaah di Masjid Mamba’u Syifa Ponpes Halqoh El-Istighotsah Walahir Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Rabu, 21/04/2021.

Dalam sambutanya Kapolres mengatakan, “Alhamdulillah pada kesempatan ini kami bisa berkumpul bersama Kyai, Asatid, para Santri dan Jama’ah Ponpes Halqoh El-Istighotsah untuk shalat berjamaah, ini sebuah keberkahan yang luar biasa”.

“Tadi sore juga kami berbuka bersama dan berbagi hingga shalat Maghrib di Masjid Al-Hidayah, ini adalah agenda sapari di bulan suci Ramadhan, ialah program Kapolda Metro Jaya. Yaitu ada sapari Ramadhan, Ramadhan berbagi, peremajaan sarana ibadah, ada cipta kondisi agar masyarakat nyaman dalam menjalankan ibadah dan ada festival yaitu lomba da’i cilik, tahfidz Qur’an dan lomba Ajan”. Tutur Kombes. Pol Hendra Gunawan

Menurut Kapolres silahkan mendaftar untuk mengikuti, dari tingkat Polsek, Polres hingga tingkat Polda. Kapolres juga berpesan, untuk mencegah tawuran, narkoba, miras, dan hal-hal yang tidak baik serta selalu patuhi Prokes.

Sementara Suhendra selaku Kades Karangraharja yang ikut shalat berjamaah, Ia sangat mengapresiasi Kapolres, yang hadir di Masjid Al-Hidayah dan di Ponpes Halqoh El-Istighotsah untuk berbagi serta shalat isya dan tarawih.

Ia bertutur, “Alhamdulillah..saya apresiasi yang setinggi-tingginya untuk Kapolres beserta jajarannya yang mau singgah di Masjid Al-Hidayah dan di Ponpes Halqoh untuk berbagi serta shalat isya dan tarawih bersama kami masyarakat Desa Karangraharja, bisa di lihat bersama, kami sangat antusias dengan kehadiran Kapolres beserta jajaran”.

“Ini momentum paling indah di mana Ulama dan Umaro bersatu dalam rangka menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan. Semoga kegiatan ini tidak sampai di sini dan akan ada lagi di hari-hari berikutnya, kegiatan seperti ini lah yang ditunggu-tunggu masyarakat Karangraharja”. Ungkap Kades.

Untuk agenda pemerintahan desa sendiri menurut Suhendra yang Insya Allah di tanggal 27/04/2021 bersama unsur muspika juga berencana akan mengadakan buka bersama di Masjid Al-Madany Puri Mutiara Indah. (AM)

BACA JUGA :  Apps Round-up From The Streets Of Barcelona