TOPIKKITA.COM | BEKASI – Guna penanganan dan percepatan untuk memutus mata rantai virus corona (Covid-19) di Kabupaten Bekasi khususnya, Mapolres Metro Bekasi gelar Operasi Yustisi pada malam hari dengan menyambangi beberapa tempat hiburan dan juga beberapa cafe serta rumah makan.

Giat kali ini, kapolres AKBP Hendra Gunawan S.IK., M.Si., didampingi oleh kapolsek Tambun Kompol Gana Yudha dan berkolaborasi dengan TNI dan Satpol PP.

Operasi Yustisi ini terbagi menjadi empat titik diantaranya, Wilayah Cikarang Barat, Cikarang Utara, Cikarang Selatan dan juga wilayah Tambun. Jumat malam (18/09/2020).

Pada saat operasi digelar banyak juga para pengunjung yang kedapatan tidak memakai masker dan pihak kepolisian memberikan teguran serta himbauan terlebih dahulu sebelum diberikan masker kepada para pelanggar.

Kapolres juga memberikan edukasi kepada para pengelola cafe dan tempat hiburan malam untuk selalu menghimbau kepada para pengunjung agar selalu jalankan protokol kesehatan didalam cafe dan rumah makan atau tempat nongkrong tersebut.

Kapolres Metro Bekasi Hendra Gunawan yang memimpin langsung Giat ini mengatakan, “Operasi Yustisi ini ada enam sektor salah satunya dibidang pariwisata, guna mencegah penyebaran virus covid-19 ini kami sangat menekan dan sangat berharap kepada masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan dengan selalu menjalankan 3M dimanapun,” ujarnya.

Saat ditanya, apakah di Kabupaten Bekasi ini akan diterapkan jam malam? kapolres menjawab, “Kami pihak kepolisian dan juga sebagai salah satu gugus tugas Covid-19 akan berkordinasi kepada seluruh gugus tugas dan Pemerintah Daerah kabupaten Bekasi dengan melihat perkembangan menurun atau meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi.” tutup Kapolres. (Red)