Kombes Pol. Hendra Gunawan, S.I.K., M.Si, Kapolres Metro Bekasi

TOPIKKITA.COM | BEKASI, JAWA BARAT – Sebanyak kurang lebih 60 wartawan yang bertugas di Kab. Bekasi penuhi undangan dari Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol. Hendra Gunawan, S.I.K., M.Si. dalam acara Coffee Morning yang di gelar di Ruang Promoter Polres Metro Bekasi. Kamis (16/01/2020).

Acara yang dimulai kisaran pukul 08.00 – 09.30 Wib di pandu langsung oleh Wakapolres AKBP Luthfi Sulistiawan dan disambut antusias oleh para wartawan dari berbagai awak media baik cetak, online, ataupun elektonik lainnya.

Kapolres Metro Bekasi, Hendra Gunawan yang masih baru menjabat di Bekasi ini menyampaikan tujuan diadakannya acara ini adalah untuk menjalin hubungan kerjasama antara kepolisian dengan wartawan dalam menyajikan berita kepada masyarakat.

Dalam prolognya, Kapolres berkata bahwa “Barangsiapa ingin mencapai dunia, maka dengan ilmu. Barangsiapa ingin mencapai akhirat juga dengan ilmu,” ujarnya.

Hendra berharap, setiap berita yang baik yang disajikan oleh wartawan yang kemudian dibaca oleh masyarakat, tentunya akan menjadi ilmu dan membawa dampak kebaikan. Tapi bila berita yang disajikan adalah hal yang tidak baik, mengandung profokatip atau hoax maka juga akan membawa dampak mudarat atau keburukan bagi masyarakat yang bisa mengakibatkan perpecahan ataupun situasi yang tidak kondusip.

Untuk menciptakan situasi kondusip agar masyarakat bisa mendapatkan informasi kebenaran berita yang positip dari para wartawan, Polres Metro Bekasi membuat Cyber Media untuk menyalurkan informasi – informasi kegiatan kepolisian Polres Metro Bekasi kepada rekan – rekan wartawan agar berita yang disajikan ke masyarakat terkait kepolisian benar – benar valid.

“Kami membentuk Cyber Media. Kedepan, berita – berita kepolisian dari kegiatan – kegiatan yang perlu agar masyarakat mengetahui akan kami sebarkan ke rekan – rekan melalui Cyber Media kami”. Jelas Kapolres.

Diakhir penyampaiannya, Kapolres berharap agar antara Polisi dan wartawan bisa terjalin hubungan baik, bisa sinergi, saling erat, saling dukung dan terjalin kerjasama. *(TS)