TOPIKKITA.COM | BEKASI – Banjir yang merendam ratusan rumah warga, akibat meluapnya air kali dan curah hujan yang tinggi, di Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Kapolres metro Bekasi Kombespol Hendra Gunawan, di dampingi Kapolsek Cikarang timur Kompol Sugimin dan unsur muspika kecamatan cikarang timur, langsung terjun melihat kondisi para korban, baik yang masih bertahan di rumahnya maupun di tempat pengungsian. Minggu, 07/02/2021.

Ketika di wawancara awak media Kombespol Hendra Gunawan mengatakan, “kami dari Polres Metro Bekasi bersama beberapa petugas dan di dampingi Kapolsek Cikarang Timur, mendatangi ratusan kepala keluarga korban banjir di desa Karangsari, untuk memberikan bantuan pangan, termasuk tadi membagikan masker di tempat tersebut”. Tutur Kapolres.

Di lokasi banjir Kapolres melanjutkan, “dan tempat korban mengungsi tadi, kami juga memberikan edukasi agar para korban tetap mengedepankan protokol kesehatan, agar para pengungsi korban banjir juga selalu menjaga jarak dan meminta agar selalu menggunakan masker”. Pungkas Hendra Gunawan.

Dari pantauan awak media, sejumlah warga masih nampak berada di tenda dan tempat pengungsian, petugas dari BPBD dan kecamatan di bantu Polsek Cikarang Timur, membuat dapur umum yang bertujuan untuk membantu para korban banjir di tempat tersebut. (AM)

BACA JUGA :  Di Duga Main Dibawah Meja, Pembangunan Menara Tanpa IMB Sukses Berdiri Di Bekasi