Kapolres Metro Bekasi Berbagi dan Buka Puasa Bersama Para Santri Pesantren Darut Taufiq

  • Whatsapp

TOPIKKITA.COM | BEKASI – Kapolres Metro Kabupaten Bekasi, KBP. Hendra Gunawan, S.I.K., M.Si., beserta jajarannya berbagi dan berikan santunan kepada para santri mayoritas yatim dan duafa serta berbuka puasa di Majlis Pesantren Darut Taufiq pimpinan Ustadz Taufik Suprapto, S.Sos.I., di Kampung Rukem, Desa Jatireja, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi. Selasa (27/04/2021).

BACA JUGA :

Dalam sambutanya menjelang buka puasa dihadapan para santri dan warga sekitar, Kapolres mengatakan, “Alhamdulillah pada kesempatan ini kami bisa berkumpul bersama Kyai, asatidz, para santri dan jama’ah Ponpes Darut Taufik untuk silaturahmi, buka bersama dan shalat Maghrib berjamaah, ini sebuah keberkahan, meningkatkan ukhuwah islamiah tali batin sesama muslim, sesama anak bangsa,” ujar Hendra Gunawan sambil duduk santai didepan masjid.

Menurut Kapolres, dengan silaturahmi serta jalinan ukhuwah Islamiah, insya Allah akan menjadi hamba Allah SWT yang bermanfaat. Ia pun memberikan motivasi kepada anak-anak santri, khususnya kepada ananda Faris, santri yatim piatu yang cita-citanya ingin sekali menjadi Polisi Brimob, agar giat dalam menimba ilmu agama.

“Kecerdasan, keterampilan, inovasi, ketangguhan, mental, intregitas yang kuat, akan digunakan dengan tantangan yang besar harus disertai ilmu agama yang benar,” tuturnya.

Dalam silaturahminya, Kapolres yang dikenal masyarakat sangat kuat dalam religi ini membagikan santunan dan bingkisan kepada para santri. Selain itu ia juga memberikan bantuan modal usaha kecil-kecilan kepada salah satu warga pedagang bubur ayam yang selama Ramadhan terkena pemberhentian kerja.

Usai santap berbuka puasa ketika Kapolres hendak hendak berpamitan, tuan rumah, Ustadz Taufik yang juga CEO media online topikkita.com sekaligus anggotapengurus SMSI sempat memohon agar Kapolres bersedia menanda tangani sebuah foto kenangan antara Kapolres dengan Ustadz Taufik ketika menjalankan profesi jurnalistik. Ada obrolan memori cerita histori manis dan dianggap lucu oleh UT, panggilan Ustadz Taufik.

“Saat itu ketika Kapolres melakukan kunjungan dinas pertamanya ke Polsek Cikarang Timur dan suasananya hujan, Kapolres sedang duduk didalam Musholla barisan depan dengan kepala tertunduk, saya kira Pak Kapolres sudah melaksanakan shalat dzuhur, lalu saya langsung shalat dzuhur. Dan ketika selesai, saya kaget, rupanya salah satu anggota polisi baru mengumandangkan adzan dzuhur. Ga taunya, pak Kapolres dengan menundukkan kepalanya, ternyata tidur sambil menunggu masuk waktu shalat. Akhirnya saya pun ikut shalat lagi berjamaah,” papar UT diiringi gelak tawa para anggota yang hendak berpamitan.

Dalam foto tersebut, UT menyampaikan, bahwa ada jargon tulisan “Polisi dan Wartawan juga Santri”.

“Saya berharap, siapapun dan apapun profesi kita, tetap jalankan kewajiban ibadah dimanapun kita berada,” tegas UT.

Kapolres menyampaikan, bahwa media topikkita.com telah turut memberikan kontribusi yang positif dan konstruktif.

“kontribusi yang positif dan konstruktif (bersifat membangun, membina, memperbaiki) dan itu telah dilakukan oleh topikkita.com,” cetus Kapolres.

Acara berjalan dengan penuh keharmonisan dengan tetap menerapkan Prokes. Hadir dalam acara tersebut, Kasat Intel, Kapolsek Cikarang Timur, Sekretaris PCNU Kabupaten Bekasi, Ketua LDNU, Ketua LTM, Ketua Lembaga Perekonomian NU, ketua Ansor, segenap santri dan jama’ah serta warga lingkungan. *(AM/Fik/MIJ)

Pos terkait