TOPIKITA.COM | CIREBON KOTA – Dalam dimensi sosial, kita dilatih untuk memiliki jiwa solidaritas dan kepedulian sosial terhadap sesama manusia, khususnya kepada kaum dhuafa. Karena kaum dhuafa adalah golongan masyarakat yang hidup dalam terkategori minim pendapatan yang jauh dari kata berkecupan.

AKBP, Imron Ermawan, SH., S.Ik., MH, setelah mendapatkan laporan adanya kaum dhuafa diwilayah tutorial hukum Polres Cirebon Kota,segera bergegas mengungjungi lokasi dengan didampingi Kapolsek Kapetakan AKP Didi Setyadi, S.H, Kanit Binmas Polsek Kapetakan IPDA Suganda dan Bhabinkamtibmas untuk Bersilahturahmi ke rumah Saudari Kami (nama orang) yang beralamat di Blok Jaba Kulon Rt. 01/03 Desa Pegagan Kidul Kecamatan Kapetakan Kabupaten Cirebon. Sabtu 06/02/2021.

Kapolres mengatakan, “Ini sudah menjadi tugas kita, untuk memperhatikan sesama yang kebetulan kehidupannya, tidak sebaik dan seberuntung kita. Kalaupun kita memberi, bukan karena kita merasa lebih kaya dan mampu maupun pencitraan, namun lebih tepat kepada mengikuti ajaran-ajaran kebaikan yang dianjurkan Agama, untuk bisa berbagi dengan sesama dan menjadi jalan berkat untuk kehidupan, bagi orang lain ” tutur AKBP, Imron Ermawan, SH., S.Ik,.

Hal senada di ungkap Kasubbag humas, ” Saudari Kami (90) tidak bekerja, ia ini, hidup sebatang kara. Dalam kesempatan kunjungan tersebut, kapolres memberikan bantuan berupa sembako dan Insya Allah akan melakukan renovasi rumah kepada Lansia yang terkategori Jompo dan besar harapan saya ini menjadi contoh bagi semua element masyarakat,” Tutup Iptu Ngatidja, SH.MH. (Diyan)

BACA JUGA :  Menagih Janji, Warga Desa Karangsari Kembali Demo PT. Multistrada