TOPIKKITA.COM | BEKASI – Suasana pasar Tambun nampak berbeda seperti hari biasanya saat Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan dan Dandim 0509 Letkol Kav Tofan Tri Anggoro beswrta unsur Muspika Kecamatan Tambun Selatan mendatangi para pedagang untuk memberikan masker secara gratis dan juga memberikan edukasi akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

Para pedagang di Pasar Tambun yang awalnya terkejut dengan kedatangan Kapolres beserta rombongan nampak berubah sumringah saat keduanya memberikan masker secara gratis dan juga diberikan pemahaman akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Jangan pernah melepas masker disaat keluar rumah maupun beraktifitas berdagang yang biasa dilakukan para pedagang di pasar tambun setiap harinya.

“ini salah satu aksi yang kita lakukan dalam melaksanakan PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) dan juga untuk mempertegas ke masyarakat untuk tidak kendor dalam melakukan protokol kesehatan,” ujar Dandim Kabupaten Bekasi, Letkol Kav Tofan Tri Anggoro. Senin (01/02/2021).

“Selain itu, kedatangan kami ke pasar Tambun, untuk melakukan edukasi kepada warga pentingnya menggunakan masker di masa pandemi covid 19 saat ini, terlebih Kabupaten Bekasi masih berada di zona merah mewabahnya covid 19,” lanjut Tofan Tri Anggoro.

Sementara itu Kapolres Hendra Gunawan di sela pembagian masker dan edukasi kepada para pedagang pasar Tambun mengungkapkan apa yang di lakukan bersama Dandim dan Muspika, bertujuan untuk kembali meminta masyarakat agar tidak kendor dan juga terus menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

“Atas perintah bapak Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Muhamad Imran, seluruh jajaran Polres Metro beserta Polsek, melakukan pembagian masker di tempat kegiatan masyarakat dan juga diminta untuk memberikan edukasi agar tidak kendor dalam menjalankan protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari – hari,” tegas Kapolres. (Red/Tb).

BACA JUGA :  Kodim 0503 Jakbar Gelar Upacara Serah Terima Jabatan Perwira