TOPIKKITA.COM | BEKASI – Para jurnalis, komunitas dan berbagai elemen lainnya peduli dan turut andil memberikan bantuan untuk para korban bencana banjir yang menimpa beberapa kecamatan di Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

“Kami bersama rekan-rekan dari berbagai profesi peduli dan menyalurkan bantuan terhadap para korban banjir di Kabupaten Bekasi,” kata Ade Muksin selaku pimpinan Fakta Hukum Indonesia (FHI) dan juga Ketua PWI PEDULI Bekasi Raya, Minggu (14/2/21).

Ia mengemukakan bahwa bantuan yang terkumpul dan di salurkan kepada para korban banjir tersebut berupa mie instan, air mineral, beras, biskuit, masker, pakaian yang masih layak pakai dan bentuk bantuan lainnya.

Hal ini merupakan kepedulian dari para jurnalis dan beberapa komunitas yang di pelopori oleh Fakta Hukum Indonesia (FHI) untuk turut peduli dan andil membantu para korban terdampak banjir.

Selanjutnya Erica Damayanti, SE selaku pembina Yayasan Jiwa Seni Indonesia (YJSI) dan Pengurus di beberapa komunitas lainnya mengatakan betapa pentingnya kebersamaan dan perbedaan profesi bukanlah suatu hambatan untuk bisa peduli dan berbagi terhadap sesama.

“Walaupun kami berbeda profesi, jurnalis dan beberapa komunitas bersatu dengan tujuan sama yaitu peduli terhadap korban terdampak banjir, semoga bermanfaat dan sedikit meringankan beban mereka yang terdampak,” tuturnya.

Erica pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada Fakta Hukum Indonesia (FHI) yang telah mempelopori kegiatan ini dan dalam tempo singkat dapat terealisasi.

“Terimakasih kepada FHI yang sudah jadi pelopor dalam pergerakan ini, dalam waktu singkat bisa terealisasi dengan baik dan terimakasih untuk rekan-rekan yang sudah sama-sama turut peduli pada korban banjir. Alhamdulillah berkah,” imbuhnya.

Penggalangan donasi ini pun, lebih lanjut Erica menyampaikan bahwa kegiatan tersebut akan terus di lakukan dan di salurkan kepada korban musibah banjir yang membutuhkan.

“Kami akan terus melakukan penggalangan donasi dan akan kami salurkan untuk para korban banjir yang membutuhkan,” pungkas Erica. (Red)

BACA JUGA :  PCNU Kabupaten Bekasi Kukuhkan Pengurus LTN, Tim Media NU