Kepala Kejaksaan Negri, Mahayu Dian Suryandari

TOPIKKITA.COM | BEKASI – Dalam rangka hari Bhakti Adhyaksa ke – 60 yang jatuh pada tanggal 22 Juli 2020 mendatang Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi berserta jajaran mengadakan berbagai kegiatan sosial.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bekasi, Mahayu Dian Suryandari berujar, hari Bhakti Adhyaksa yang merupakan hari peringatan berdirinya Kejaksaan Republik Indonesia, dimana tahun ini masuk pada usia yang ke – 60 tahun, dengan tema “Terus Bergerak dan Berkarya”.

“Pada kesempatan kali ini kami berserta jajaran menyambangi Desa Jaya Bakti Kecamatan Cabang Bungin. Masih dalam agenda Bakti Sosial memperingati hari Bhakti Adhyaksa yang ke- 60,” ujarnya. Selasa (14/07/2020).

Rasa syukur dan haru diungkapkan Asanih warga Desa Jaya Bakti, orang tua dari Nur Asyifah (3 tahun) balita penderita penyakit tumor, kaget saat menerima kedatangan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi beserta jajaran. Kedatangan unsur Muspida itu ternyata untuk memberikan bantuan.

“Alhamdulillah, Bantuan dari Ibu jaksa sangat bermanfaat buat keluarga dan anak saya. Semoga amal ibu bapak di bales yang berlipat ganda dan diberi kemudahan rizki,” ucap Asanih kepada wartawan saat menerima bantuan yang diserahkan langsung oleh Kajari, Dian Mahayu Suryandari.

Diungkapkan Asanih, sejauh ini pengobatan Nurasyifa masih tetap berjalan. Meski berobatnya tidak bayar, namun dirinya mengaku kesulitan untuk biaya kos tempat tinggal selama menemani proses pengobatan.

Katanya, bantuan yang diberikan Kejari Kabupaten Bekasi berupa perlengkapan anak dan biaya transportasi untuk pengobatan Nurasyifah.

“Kita sangat kesulitan pak, terutama kalau berobat. Emang sih, berobatnya mah ga bayar, tapi kan ongkos wara wiri ke rumah sakit Jakarta pak, buat kami itu sangat menyulitkan. Alhamdulilah, selama ini kita dibantu lurah. Kadang – kadang ada relawan, ada juga dari Pemda pak,” ungkap Asanih.

Sementara, Kepala Desa Jaya Bakti Akim menjelaskan, Nurasyifah masih tetap berobat jalan. Bantuanpun berdatangan, mulai dari para darmawan, juga dari Dinas Sosial Kabupaten Bekasi.

“Saya ucapkan terimakasih kepada ibu Kajari yang sudah berkenan memberikan bantuan buat Nurasyifah. Bantaun ini sangat bermanfaat dan sangat memembantu,” ujar Akim.

Masih lanjut Akim, “Alhamdulillah ada beberapa pejabat pemda dari Dinsos, pernah juga Dewan misalnya, dan pejabat lainnya, tapi kalau dari unsur Muspida ya baru ibu Kajari,” tutupnya. *(AM)