TOPIKKITA.COM | BEKASI – Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi melakukan persiapan pemberlakuan larangan mudik di wilayah Kabupaten Bekasi dengan meninjau keluar masuknya penumpang di terminal Kalijaya, Cikarang Barat.

Berdasarkan surat edaran Kepala Satgas Penangan Covid 19 No. 13 tahun 2021 tentang peniadaan mudik pada bulan Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.

Yana Suyatna selaku PLT Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi mulai meninjau kondisi keluar masuknya penumpang yang ada di terminal Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat, (13/4/2021). Hal tersebut dilakukan guna mempersiapkan aturan larangan mudik yang akan berlaku mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021 mendatang.

Ia mengatakan, “kita Pemkab Bekasi melihat adanya trend baru, setelah Pemerintah Pusat resmi mengumumkan peniadaan mudik pada tahun ini, jadi sekarang banyak warga yang mulai melakukan perjalanan mudik itu sebelum tanggal 6 Mei, ini yang akan kita antisipasi”. Tutur Kadishub dihadapan awak media.

Menurut Yana, Pengawasan yang akan dilakukan yaitu dengan mendirikan posko-posko chek point di beberapa titik, namun untuk secara resmi pelaksanaannya Yana mengaku masih berkoordinasi dengan pihak Polres Metro Bekasi.

“Kami masih terus berkomunikasi dengan pihak kepolisian untuk pendirian posko-posko chek point”. Ujarnya.

Peningkatan jumlah penumpang sendiri sempat terjadi beberapa hari sebelum bulan Ramadhan, hal tersebut diakui oleh Dedi salah seorang pengemudi bus antar kota antar provinsi.

Kata Dedi, “Kemarin sempat ada peningkatan penumpang, sebelum munggah puasa kemarin”. Ujarnya.(AM)

BACA JUGA :  Lantik 8 PAC, Ketua Budi : Jadikan Catur Eka Marga Sebagai Pedoman Pejuang Siliwangi Indonesia