TOPIKKITA.COM | CIKARANG SELATAN, BEKASI – Di hari – hari akhir bulan suci Ramadhan ini dalam situasi covid-19, Kepala Desa Sukaresmi Nunung Maemunah berbagi bersama anak – anak yatim dan kaum duafa se – wilayah desanya.

Kurang lebih sekitar 300 orang anak yatim dan duafa mendapatkan bingkisan sembako dan uang tunai 100 ribu rupiah dari Nunung yang dibagikan secara simbolis di area halaman depan kantor desa. Jumat (15/05/2020).

Mengingat Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi saat ini masih menerapkan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) guna penanganan pemutusan mata rantai penyebaran virus corona, maka pembagian donasi dilakukan hanya secara simbolis. Selebihnya akan diantarkan ke kediamannya masing – masing.

Dihadapan beberapa anak yatim dan para duafa, kepala desa Nunung Maemunah menyampaikan, bahwa hal ini di lakukan adalah sebagai bentuk kepedulian berbagi kepada sesama khususnya kepada anak yatim dan duafa yang memang agenda ini tiap tahun di laksanakan.

“Semoga apa yang kami berikan ini bisa membantu meringankan untuk anak – anakku sekalian juga kepada para bapak ibu dalam menghadapi situasi saat ini,” ujarnya.

Masih lanjutnya, “jaga diri baik – baik, jaga kesehatan, selalu gunakan masker bila hendak keperluan keluar rumah, cuci tangan dan muka dengan sabun. Dan jangan lupa, puasa dan ibadahnya harus selalu semangat.” Pesan Kades Nunung yang biasa akrab di sapa “inces” mengakhiri pembicaraannya. *(TS)